20 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Warga, Pembangunan RSUD Bedas Tegalluar Dapat Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Pancabuananews.com
Kab. Bandung
Peresmian pembangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bedas Tegalluar Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung disambut antusias warga setempat.

Pembangunan RSUD Bedas Tegalluar memberikan manfaat dalam peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya bagi masyarakat Desa Tegalluar dan umumnya masyarakat Kecamatan Bojongsoang.

Asep Ahmad Hanafiah (27), dan Anggi Abdul Muhyi (29), keduanya warga Desa Tegalluar yang turut mengapresiasi dengan dibangunnya RSUD Bedas Tegalluar, yang pada hari Senin (12/2/2024) ini diresmikan oleh Bupati Bandung Dr. HM. Dadang Supriatna.

“Buat saya pribadi, alhamdulillah sudah dibangun RSUD Bedas Tegalluar,” kata Asep dalam keterangannya di Desa Tegalluar, Senin pagi.

Asep mengungkapkan pembangunan RSUD Bedas Tegalluar ini dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat Desa Tegalluar khususnya dan umumnya se-Kecamatan Bojongsoang.

“Ini (pembangunan RSUD Bedas Tegalluar) hal yang luar biasa karena bisa menunjang kesehatan masyarakat. Sebelumnya, masyarakat yang hendak mendapatkan pelayanan kesehatan pergi ke rumah sakit yang cukup jauh, yaitu yang ada di Kota Bandung. Sebelumnya, masyarakat juga berobat ke Puskesmas setempat,” tutur Asep.

Asep mengungkapkan bahwa dengan adanya pembangunan dan diresmikannya RSUD Bedas Tegalluar ini, masyarakat Desa Tegalluar merasakan manfaatnya dari pelayanan kesehatan rumah sakit tersebut.

“Dari sisi ekonomi, warga setempat yang ada di sekitar rumah sakit juga diuntungkan karena bisa membuka usaha baru. Misalnya, buka warung nasi atau kantin, foto kopi dan buka usaha lainnya,” katanya.

Manfaat lainnya, imbuh Asep, penyerapan tenaga kerja untuk masyarakat setempat karena pembangunan rumah sakit itu membuka lapangan kerja.

“Pembangunan rumah sakit ini dapat mengurangi angka pengangguran,” ujarnya.

Asep sebagai warga setempat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bandung Dr. HM. Dadang Surpiatna atas diresmikannya pembangunan RSUD Bedas Tegalluar.

“Terima kasih Bapak Bupati Bandung. Pembangunan rumah sakit ini dapat menunjang kesehatan masyarakat Kecamatan Bojongsoang umumnya dan khususnya warga Desa Tegalluar dan sekitarnya,” ujarnya.

Sementara itu, Anggi Abdul Muhyi, warga Desa Tegalluar mengungkapkan bahwa dengan adanya pembangunan RSUD Bedas Tegalluar seluruh elemen masyarakat dapat menjangkau ketersediaan pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut.

“Alhamdulillah, dengan adanya pembangunan RSUD Bedas Tegalluar ini. Apalagi Pak Bupati Bandung, beliau asli warga Desa Tegalluar,” kata Anggi.

Ia mengatakan pembangunan rumah sakit tersebut sangat strategis untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Desa Tegalluar khususnya dan umumnya Kecamatan Bojongsoang.

“Pembangunan rumah sakit ini memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Terutama bagi masyarakat yang mendesak untuk berobat. Pelayanan rumah sakit ini dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati Bandung dengan adanya pembangunan RSUD Bedas Tegalluar karena dapat mempermudah dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tuturnya.

( Red )