22 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Walikota Bandung Yana Mulyana S.E,.M M lantikan ikatan pekerja Sosial Masyarakat Kota Bandung

Panca Buana News,, Kota Bandung, 11/04/2023.bertempat di Pendopo Walikota Bandung.Kota Bandung telah diadakan Pelantikan Pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM)Kota Bandung masa bakti 2023-2027.

Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) dibentuk sebagai wadah berhimpun PSM sebagai media koordinasi, konsultasi, pertukaran informasi, pengalaman serta pengembangan kemampuan dalam penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial.

IPSM memiliki tugas utama melaksanakan penyelenggaraan kesejahteraan sosial, baik yang bersifat pembinaan dan pengembangan kesejahteraan sosial maupun pelayanan kesejahteraan sosial.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Walikota Bandung H.Yana Mulyana S.E M M Kepala Dinas Sosial Kota Bandung H.Soni Bakhtiyar S.Sos M.Si didampingi Tim Motivator dan Dinamisator , Ketua LKKS Kota Bandung

H.Soni mengatakan dengan pelantikan IPSM barusan sudah resmi dilantik oleh PakWalikota. tinggal kita melihat kontribusinya di lapangan Bagaimana PSM bisa berkolaborasi dengan pemerintah kota Bandung.

melalui Dinas Sosial Kota Bandung bersama-sama bisa menegaskan sosial yang berkenaan dengan pemeluk pelayanan ke Kesejahteraan Sosial. yang diharapkan tidak mesti harus materi tetapi sumber daya pun itu adalah sebagian kontribusi pelaku relawan. dan relawan pasti tidak akan mengenal untuk kebutuhan atau bantuan untuk dirinya sendiri karena dia sudah dianggap mampu untuk membutuhkan.

kebutuhan sesuatu yang membutuhkan untuk pelayanan sosial dengan pengurus.berkeinginan agar pemerintah kota bisa memberikan biaya operasional pada saat dari PSM ini berkontribusi terhadap masyarakat atau memberikan pelayanan pada masyarakat.ucap.H.Soni

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat-camat se-Kota Bandung dari Polrestabes Bandung yang Mewakili ,dari Disub Kota Bandung Yohannes OPD-OPD yang mewakili Pilar-pilar Sosial : LKKS, Karang Taruna, TKSK, Taruna Siaga Bencana; Komunitas Sosial : Covid Ranger, Kota Bandung,Tuturnya
(Asepk)