20 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan Silaturahmi dengan Warga Cipelah, Soroti Masalah Pengelolaan Curug Tilu

PBN,,,Rancabali

Wakil Bupati Bandung H. Sahrul Gunawan, SE., M.Ag., melakukan kunjungan kerja ke Desa Cipelah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Selasa (9/1/2024).

Dalam kunjungannya, Sahrul Gunawan bersilaturahmi dengan warga masyarakat, termasuk anak-anak muda yang telah menyulap sebuah tempat sungai yang viral menjadi destinasi wisata di Desa Cipelah.

“Saya mengapresiasi semangat anak-anak muda di Desa Cipelah yang telah menyulap tempat pembuangan sampah menjadi destinasi wisata yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Sahrul Gunawan.

Namun, Sahrul Gunawan juga menyoroti masalah pengelolaan Curug Tilu yang masih belum optimal. Ia menilai, pembebasan lahan adat untuk pengembangan Curug Tilu yang telah dilakukan pada tahun 2015 belum dimanfaatkan secara maksimal.

“Pemerintah desa harus lebih serius dalam mengembangkan Curug Tilu. Jangan sampai hanya menjadi destinasi wisata yang sekadar dikelola oleh masyarakat secara swadaya,

 tegasnya. 

Gambar Curug Tilu, Desa Cipelah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten BandungTerbuka di jendela baru

Curug Tilu, Desa Cipelah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung

Sahrul Gunawan juga mengungkapkan bahwa Dinas Pertanian Kabupaten Bandung perlu memberikan bantuan kepada kelompok tani di Desa Cipelah. Hal ini mengingat bahwa Desa Cipelah merupakan salah satu sentra produksi cabai di Kabupaten Bandung.

“Saya berharap Dinas Pertanian dapat menyalurkan bantuan kepada kelompok tani di Desa Cipelah, sehingga mereka dapat meningkatkan produktivitas cabai,” harapnya

Pada kesempatan tersebut, Sahrul Gunawan juga membagikan kurma kepada anak-anak siswa di Masjid Al-Falah Simpang, Desa Cipelah. Ia berharap, pembagian kurma ini dapat memberikan semangat kepada anak-anak siswa untuk terus belajar dan meraih cita-cita.ucapnya

(Asepk)