17 Juli, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Wakil Bupati Bandung, H. Sahrul Gunawan, SE. M.Ag,Pelepasan Gerak Jalan Kerukunan Umat Beragama

PBN,,,,Kab.Bandung
Wakil Bupati Bandung, H. Sahrul Gunawan, SE. M.Ag, mengapresiasi langkah Kementerian Agama Kabupaten Bandung dalam memperingati Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama dengan menggelar gerak jalan kerukunan umat beragama.

“Saya mengapresiasi langkah dari Kementerian Agama untuk lebih bisa untuk lebih bisa membaur dengan masyarakat dan menggaungkan kerukunan beragama ini bisa terjadi di seluruh wilayah di Indonesia,” kata Sahrul saat menghadiri apel peringatan Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama Kabupaten Bandung di Lapapangan Upakarti Soreang Kabupaten Bandung, Rabu (3/1/2024).

Sahrul mengatakan, kegiatan gerak jalan ini menjadi momentum untuk meningkatkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Bandung. Ia berharap, kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara rutin di tahun-tahun mendatang.

“Semoga ini bisa menjadi momentum bagaimana kerukunan beragama ini bisa terlaksana di Kabupaten Bandung,” ujar Sahrul.

Selain menghadiri apel, Sahrul juga melepas peserta gerak jalan kerukunan umat beragama. Gerak jalan ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bandung.

Pada kesempatan yang sama, Sahrul juga menyampaikan apresiasinya kepada Kementerian Agama Kabupaten Bandung atas kerjasamanya dengan Pemerintah Kabupaten Bandung dalam pembangunan Asrama Haji Kabupaten Bandung.

“Pemerintah Kabupaten Bandung memberikan satu kerjasama dengan Kementerian Agama, Kantor Urusan Agama Kabupaten Bandung, dan juga Asrama Haji Kabupaten Bandung yang sudah disiapkan lahannya dikutawaringin. Ini menjadi stop over bagi para jamaah sebelum nantinya tiba diembarkasi,” kata Sahrul.

Sahrul berharap, kerjasama ini dapat memperlancar pelaksanaan ibadah haji bagi para jamaah asal Kabupaten Bandung.

“Semoga ini bisa memperlancar pelaksanaan ibadah haji bagi para jamaah asal Kabupaten Bandung,” ujar Sahrul.

(Asep k)