21 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Wakil Bupati Bandung Berduka atas Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka

PBN,,,Kab.Bandung
Wakil Bupati Bandung, H. Sahrul Gunawan SE., M.Ag., didampingi Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto serta Bendahara DPD LPM kabupaten Bandung H. Nanang Anwar SE, meninjau lokasi kecelakaan kereta api antara KA Turangga dan KA Commuter 350 di Petak Cicalengka Haurpugur Tepatnya di Kampung Babakan Desa Cikuya Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung pada, Jumat, 5 Januari 2024.

Kecelakaan terjadi pada pukul 06.03 WIB di KM 181+5/4 antara KA Turangga dari arah Surabaya Gubeng, dengan tujuan akhir Bandung dan Commuter dari arah Padalarang dengan tujuan Cicalengka.
Akibat kecelakaan tersebut, tiga gerbong KA Commuter anjlok dan delapan gerbong KA Turangga anjlok. Dua masinis KA Commuter meninggal dunia dan satu kondektur KA Commuter tidak sadarkan diri.

Wakil Bupati Bandung mengungkapkan, dukacita yang sedalam-dalamnya bagi para korban dari penumpang kecelakaan KRL ini. Ia juga menghawatirkan ada korban dari masyarakat di sekitar lokasi kejadian.
“Tentu menjadi keperhatian kita, semoga bencana atau musibah yang serupa ini tidak terjadi lagi. Sudah lama dari kereta api Indonesia tidak mengalami musibah seperti ini,” ujar Sahrul Gunawan.

Ia juga meminta seluruh pihak untuk bahu-membahu dalam penanganan kecelakaan tersebut. Saat ini, petugas dari berbagai instansi tengah melakukan evakuasi korban dan penanganan lokasi kejadian.
Berdasarkan data yang diterima dari Humas PT KAI Daop 2 Bandung, per pukul 12.17 WIB, jumlah korban kecelakaan kereta api di Cicalengka mencapai 37 orang. Empat orang di antaranya meninggal dunia, delapan orang luka berat, dan 25 orang luka ringan.

(Asepk)