22 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Waketum Gerindra Mayjen TNI (Purn) Musa Bangun Berikan Pencerahan Politik Untuk Mendukung Prabowo RI 1 Dengan MKBI di Bandung

PBN,,Kota Bandung
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Mayjen TNI (Purn) Musa Bangun mengakui bahwa selama ini masih banyak informasi  hoax yang beredar tentang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia.  Hampir semua berita yang beredar itu tidak benar, namun keburu sudah dipercaya oleh masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Waketum Partai Gerindra, Mayjen TNI (Purn) Musa Bangun ketika hadir di acara MBURO ATE TEDEH Bareng Bersama Masyarakat  Karo Bersatu Indonesia (MKBI) di Gedung Maduna ,  Jalan Gempol no 74 Kota Bandung  (21/10/2023) sore.

“Sungguh memprihatinkan, tetapi begitulah kondisi di negeri kita saat ini. Banyak berita tidak benar yang dihembuskan pihak-pihak tertentu tentang keberadaan Pak Prabowo. Setiap kali menjelang Pemilu selalu muncul berita-berita negatif tersebut. Padahal, semuanya berita bohong, karena saya tahu persis apa yang dilakukan Pak Prabowo bertolak belakang dengan berita-berita tersebut,” kata Musa Bangun.

seputar masa lalu Prabowo Subianto. Mulai dari stigma negatif Prabowo Subianto yang dinilai calon pemimpin otoriter, represif, keberadaan pengurus dan kader Gerindra Fadli Zon yang yang justru merugikan nama baik partai dan peluang Prabowo memenangkan Pilpres 2024 mendatang hingga calon Ibu Negara kalau terpilih.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Musa Bangun secara tegas mengatakan, pihaknya akan menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat secara langsung, termasuk kegiatan Deklarasi bareng dengan warga.Masyarakat Karo Bersatu Indonesia (MKBI) Intinya, kami akan memberikan informasi yang benar tentang Pak Prabowo Subianto, sehingga masyarakat lebih paham dan bisa diterima. “Karena tak kenal maka tak sayang, kalau sudah tahu pasti dukung Prabowo,”katanya.

Hal itu terbukti, lanjutnya, ketika kami melakukan pendekatan ke masyarakat di salah satu daerah. Mereka bertanya  bahwa Prabowo  pendukung paham khilafah. Setelah dijelaskan, akhirnya mereka paham dan dukung Pak Prabowo. Selama ini mereka tidak tahu dan hanya menerima  berita hoax.

Sebagai informasi, semua orang harus tahu bahwa Prabowo itu memiliki keluarga Kristen, bahkan lahir dari rahim seorang Kristen. ‘Jadi tidak mungkinlah mendukung paham yang tidak menghargai pluralisme. Kecintaannya terhadap NKRI jangan pernah diragukan,” tutup Musa Bangun.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Pengurus  Masyarakat Karo Bersatu Indonesia (MBKI) Raja S Ginting  (Ketua Umum), Danu Sebayang SH (Tokoh Karo dan aktivis pemuda), Andika Barus SH, (pemerhati Tanah Karo), , Amos Tarigan (aktivis Forum Cinta Taneh Karo), Simson Ginting Suka, Johannes Rangkap Depari, Sejahtera Barus, Terkelin Sitepu dan lainnya

(Asep k)