17 Juli, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

TENAGA KESEHJATRAAN SOSIAL MILANGKALA ke13

PBN,,,Kabupaten Bandung 20//10//2022
Milangkala Tenaga Kesejahtraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Bandung yang ke-13 yang bertemakan ” Bangkitkan Kepedulian Pulihkan Semangat Kesetiakawanan” digelar di Aula Dinas Sosial

Kepala Dinas Sosial (Dinsos)Indra Respati menyampaikan rasa terimakasihnya hari ini bisa bertemu dalam acara milangkala ke-13 tahun TKSK

“Tentunya dalam usia ke-13 TKSK bisa bersinergi dengan pilar-pilar sosial di-Kabupaten Bandung, saya dan Bapak Bupati H.M. Dadang Supriatna juga melihat bahwa
pilar sosial merupakan suatu energi positip bagi kemajuan Kabupaten Bandung.

Karena apa lanjut Indra, jumlah pegawai diDinson sangat terbatas namun dengan keterbatasan ini bukan berarti permasalahan-permasalahan sosial itu sedikit.

“Tetapi yang namanya permasalahan sosial pasti ada jadi Insaallah saya do’,akan dalam tergabung didalam pilar sosial dengan jajaranya orang-orang soleh dan Solehah.
Kabupaten Bandung sebagai kabupaten yang memiliki RPJMD, Bedas punya perhatian besar kepada masyarakat.

“Banyak program-programnya dalam pemberdayaan sosial adanya pemberian insentiv guru ngaji, kartu tani dan pemberian modal usaha tanpa anggunan Itu bisa dimanfaatkan, saya minta bantuannya ke pilar -pilar sosial supaya bisa mensosialisasikannya kepada masyarakat.

Selain daripada itu lanjutnya ada beberapa program dari Dinsos tentunya atas araha bupati dalam rangka pemberdayaan masyarakat.

“Diantaranya kelompok usaha bersama dari mulai usaha hewan ternak, warung dan lain sebagainya ini tidak lain dan bukan salah satu upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat yang ada di desa. Tentu sekarang sudah berlangsung beberapa tahun upaya-upaya pemberdayaan masyarakat di desa-desa dan hasilnya mulai terlihat jadi ini kami harapkan kesemua pilar sosial untuk bisa bersinergis dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bandung yang Bedas.

Oleh karena itu, sesuai dengan tema milangkala TKSK ini yakni Bangkitkan Kepedulian Pulihkan semangat Kesetiakawanan, bahwa masyarakat banyak yang membutuhkan bantuan uluran tangan dari kita

Ia berharap kepada TKSK untuk minta bantuanya karena Dinsos( dinas sosial) keterbatasan mata dan telinga supaya TKSK dan Pilar Sosial bisa menjadi Tracking terhadap masalah sosial yang ada dimasyarakat.

Ketua TKSK Kabupaten Bandung Deni Supriatna mengatakan TKSK seIndonesia serentak dimulai tgl 9 Oktober sampai sekarang ada peringatan dalam rangka milangkara TKSK yang ke-13, Yang mana maknanya Bangkitka Kepedulian Pulihkan Semangat Kesetiakawanan.

Dilapangan teman-teman mengawal program-program pemerintah pusat maupun daearah.

“Sehingga kita bisa menyalurkan bantuan prrogram kepada masyarakat dan juga sesuai dengan tugas pokok pungsinya TKSK mengawal, menampung aspirasi permasalahan yang ada diwilayah kecamatan khusnya untuk bisa disampaikan kepada stakeholder terkait. (Setiawan)