14 Juli, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Tasyakur kelulusan Kelas 9 SMPN 1 Lembang Angkatan 2023/2024

Pancabuananews.com
Lembang Bandung Barat – Acara Perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas lX SMP Negeri 1 Lembang Kabupaten Bandung Barat, berlangsung cukup meriah, karena dihiasi berbagai penampilan para siswa dan siswi seperti, upacara adat, tari tarian, puisi serta penampilan lainnya.

Penuh haru, jelas, karena moment tersebut moment yang merupakan dimana mereka siswa kelas lX harus meninggalkan sekolah yang selama ini tempat menimba ilmu selama 3 tahun. Tentunya selama berada di sekolah tersebut banyak kenangan yang tak mungkin mudah terlupakan banyak suka dan dukanya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu 19 2023, di Hotel Grand Panorama Lembang SMP Negeri 1 Lembang setempat. Sebanyak 362 siswa dan siswi kelas lX Lulus 100% dan harus rela untuk meninggalkan sekolahnya, mereka harus pergi dan kembali kepangkuan ayah bundanya, untuk menatap masa depan dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, demi menggapai cita-cita dan asa, harapan orang tuanya.

Terlihat di moment tersebut turut hadir, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Lembang Ai Nurhayati, S.Pd, M.Pd, Komite SMP Negeri 1 Lembang , perwakilan dari Dinas sebagai pembina, para guru pengajar dan pembina , majelis guru, orang tua wali siswa dan tamu undangan Dinas lainnya.

Acara diawali dengan pembukaan, tari persembahan, pembacaan Ayat Suci Al’quran, pembacaan doa, kata sambutan yang diselingi dengan tarian, pesan dan kesan dari wali siswa, pesan dan kesan dari perwakilan kelas IX, pesan dan kesan dari adik kelas yang diwakili Faaza oleh ketua OSIS, penyerahan siswa kepada orang tua secara simbolis, penyerahan cenderamata dari siswa kelas lX kepada kepala sekolah, acara bersalaman, acara tari tarian dan puisi berantai ditutup dengan dangdutan medley.

Kepala SMP Negeri 1 Lembang dalam arahannya menyampaikan banyak terimakasih terutama kepada tamu undangan yang hadir, kepada orang tua wali, komite, serta para majelis guru di SMP Negeri 1 Lembang. Ucapan selamat juga disampaikan kepada para siswa kelas IX atas capaian yang selama ini diperjuangkan, untuk meraih kelulusan di SMP Negeri 1 Lembang kurun waktu tiga tahun.

H. AI Nurhayati S.Pd,.M.Pd berpesan kepada para siswa dan siswi kelas lX yang akan meninggalkan SMP Negeri 1 Lembang, Diluar sana untuk kalian bapak berpesan jaga nama baik almamater sekolah kita ini, dan teruslah berjuang untuk mencari ilmu. Lanjutkan pendidikan kalian ke jenjang yang lebih tinggi lagi, banggakanlah orang tua kalian dengan prestasi, di Kabupaten Bandung Barat ini banyak pilihan untuk melanjutkan pendidikan, mau di MA, SMA atau SMK sesuai dengan keinginan kalian, jangan sampai terhenti disini saja,” pungkasnya

Sementara Nur , sebagai Ketua Panitia pelaksana acara Tasyakur SMP Negeri 1 Lembang menyampaikan rasa bersyukurnya atas kelancaran gelar acara pelepasan peserta didiknya, menurutnya kesuksesan penyelenggaraan acara ini merupakan hasil kerjasama dari semua pihak.

Kreasi seni pada acara perpisahan SMP Negeri 1 Lembang “Alhamdulillah, saya sudah diberikan kesempatan memiliki anak-anak hebat dan penuh dengan prestasi yang mengangkat nama baik sekolah, semoga kedepan siswa dan siswi ini bisa mendapatkan sekolah yang sesuai harapannya dan semoga sukses” ujarnya

Usai acara perpisahan, salah seorang siswi kelas IX , yang akan melanjutkan ke jenjang sekolah selanjutnya, kepada Pancabuananews.com, menyampaikan rasa bersyukur dan bangganya sudah bisa menuntaskan sekolahnya di SMP Negeri 1 Lembang.

Siswi kelas IX , yang akan melanjutkan ke jenjang selanjutnya”Alhamdulillah, hari ini saya sudah menuntaskan study saya, dan saya sangat bangga sudah diberi kesempatan sekolah di SMP Negeri 1 Lembang, menurut saya semuanya mengesankan, guru- gurunya baik-baik, pokoknya asyik banget dan seru banget,” Ujarnya.

( Asep k )