17 Juli, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Supratman Taryana S.Pd.i Kepala Desa Cimenyan juara 1 Evaluasi Perkembangan Desa di Wilayah Kabupaten Bandung

PBN,Kab.Bandung Pelaksanaan upacara tersebut dihadiri dari berbagai unsur, di antaranya jajaran TNI, Polri, ASN Pemkab Bandung, serikat pekerja dan sejumlah tamu undangan lainnya. Dalam kegiatan ini, Bupati Bandung Dr. H.M. Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Bandung H. Sahrul Gunawan turut memberikan penghargaan kepada warga Kabupaten Bandung yang berprestasi, dalam mendukung peningkatan pembangunan di berbagai sektor.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, pelaksanaan upacara gabungan ini yang seharusnya dilaksanakan tanggal 20 April 2023 lalu dan merupakan Hari Jadi ke-382 Kabupaten Bandung baru dilaksanakan hari Rabu ini.
“Pada kesempatan ini turut dilaksanakan Hari Otonomi Daerah, Hari RA Kartini, dan juga Hari Buruh Internasional. Karena ada libur nasional, sehingga berbagai kegiatan itu baru hari ini bisa dilaksanakan upacara tersebut,” kata Bupati Bandung usai upacara di Lapangan Upakarti Soreang.

Dadang Supriatna mengatakan, pelaksanaan upacara ini ada empat agenda kegiatan, yaitu upacara Hari Pendidikan Nasional, Hari Jadi ke-382 Kabupaten Bandung, Hari Buruh Internasional atau May Day, Hari Otonomi Daerah ke-27 dan RA Kartini.
“Hari pendidikan saya selalu ingat, Ki Hajar Dewantoro pernah menyampaikan ‘ing ngarso sung tulodo, ing madia mangun karso’. Ini tentunya harus bisa diimplementasikan terutama pada generasi Z saat ini, harus paham tentang sejarah bagaimana berdirinya Hari Pendidikan Nasional,” kata Bupati Bandung.

Kedua, kata Dadang Supriatna, di Hari Otonomi Daerah, tentunya ia sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bandung sangat mengapresiasi kepada Presiden yang sudah begitu peduli dan tentunya bisa memperhatikan daerah.
“Terutama dalam hal desa, karena pembangunan nasional itu berada di tingkat desa. Saya kira ini, salah satu daerah yang sangat strategis. Insya Allah kita akan terus berkomitmen untuk memberikan inovasi-inovasi demi mewujudkan Kabupaten Bandung yang tentunya sesuai dengan harapan Pak Presiden,” kata Dadang Supriatna.
Semua ini hasil dari perjuangan dan Bimbingan pa Camat Pa Bupati disini saya bisa jadi juara ke 1 Tingkat Kabupaten Bandung

Selanjut nya Kades (kuwu) Cimenyan Supratman Taryana S.pd.i kaitan dengan kegiatana pa Bupati sangat luar biasa.2 tahun termasuk pandemi Covid-19 alhamdulilah 13 Program Pa Bupati. Beberapa Program misi-Visi pa Bupati bisa berjalan dengan Baik terutama 3 piolitas yang paling di utamakan.dari mulai.
guru ngaji
,UMKM,
Kartu Tani
ini Benar-benar bisa terealisasi di Masyarakat.intinya di Hari Jadi kabupaten Bandung yang ke 382 Ucapan Terima Kasih yang sebesar-besarnya.Baik Camat. dari pa Bupati, semoga kabupaten Bandung jaya dan semakin Bedas.ucap Supratman

(Asepk