14 Juli, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

SMK Negeri 2, Acara Lepas Ke Lulusan, Dengan Tema GLAMOR Abiyaktadwi Cadudhasa

Pancabuananews.com
Bandung
Sabtu (22/06/2024), SMk Negeri 2 Bandung  melaksanakan acara pelepasan dan perpisahan 616 siswa-siswi kelas XII. Acara berlangsung di Lapangan SMk Negeri 2 Bandung dari pukul 09.00 sampai selesai.    

Acara pelepasan dan perpisahan siswa kelas XII ini digelar oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMk Negeri 2 dan dimeriahkan dengan penampilan penampilan seni dari siswa-siswi kelas X-XI SMK Negeri 2 Bandung

Kepala SMK Negeri 2 Bandung Drs.H Hasan Iskandar, M.Pd , dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada siswa-siswi kelas XII yang telah menempuh pendidikan di SMk Negeri 2 Bandung yang sebentar lagi akan berpisah meninggalkan SMk Negeri 2 Bandung, dan melanjutkan pendidikan ke berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta.

“Selamat kepada siswa-siswi kami kelas XII. Semoga sukses, terus belajar ke jenjang berikutnya. Amalkan dan ambil kebaikan-kebaikan yang kalian dapatkan di SMK Negeri 2 Bandung ini, terus mengukir prestasi di tingkat selanjutnya. Dan jangan lupa jaga akhlak kita di dapan orang tua dan masyarakat di kampung, perlihatkan inilah lulusan SMK Negeri 2 Bandung yang berakhlak mulia.” pinta Hasan memotivasi.

Kepala SMK Negeri 2 Bandung juga menginformasikan bahwa tahun ini siswa-siswi kita yang lulus SNBP sebanyak 16 orang di beberapa perguruan tinggi ternama. Karena itu Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh dewan guru dan staf yang telah mendidik dan membimbing siswa-siswi kita ini sehingga berhasil dalam SNBP. Dan beliau juga mengingatkan kepada siswa-siswi yang akan mengikuti SNBP untuk terus belajar mempersiapkan diri untuk mengikuti UTBK ke depan.

Dalam kesempatan itu SMK Negeri 2 Bandung juga mengatakan bahwa SMK Negeri 2 Bandung sedang melaksanakan PPDB untuk tahun ajaran 2024/2025, untuk itu beliau mengajak seluruh komponen sekolah baik siswa-siswi maupun guru dan seluruh wali siswa untuk terus mensosialisasikan dan mengajak siswa-siswi MTs dan SMP untuk mendaftar di SMk Negeri 2 Bandung.

Acara perpisahan ini juga merupakan perpisahan yang manis antara guru dan siswa dimana selama menuntut ilmu di sekolah banyak suka dan duka tercipta sehingga menjadi kenangan tersendiri bagi siswa akan kenangan tersebut, tangis haru dan bahagia mengalir saat salam perpisahan dilakukan. Pengalaman selama bersekolah di SMK Negeri 2 Bandung akan menjadi kenangan tersendiri bagi mereka setelah nanti mereka melanjutkan studi kejenjang Perguruan Tinggi maupun dunia pekerjaan.

Acara juga diiringi dengan pengumuman sekaligus pemberian piagam penghargaan kepada alumni yang berprestasi selama 3 tahun di SMK dan siswa-siswi yang lulus SNBP, kemudian dilanjutkan dengan acara pengalungan gordon kepada seluruh alumni kelas XII.

Di akhir acara juga ditampilkan video dokumenter ucapan perpisahan dan selamat dari bapak/ibu guru dan diselingi dengan penampilan seni dari siswa-siswi sekaligus tarian meumere dari seluruh dewan guru SMK Negeri 2 Bandung. Acara ditutup dengan do’a.

( Asep k)