22 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

SMAN 3 CIMAHI MENGGELAR TARIAN LENGSER MENYABUT AJARAN BARU

PBN,,,CIMAHI-BANDUNG Sejak pagi, SMAN 3 Cimahi sudah dipadati siswa baru. Disekolah yang berlokasi di jln pasantren no 161,Cibabat,Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi ini, Kepala Sekolah Drs. Yayat Supriat, M. M. Pd, mengadakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan seluruh siswa baru.Para siswa baru menjadi tamu kehormatan, yang pertama kali hadir, di SMAN 3 tersebut,senin (18/7)

Layaknya,tamu tamu kehormatan mereka diterima dengan tarian lengser,asli kesenian tanah sunda.”para siswa disambut dengan upacara adat yang tentunya tidak saja di acara-acara pernikahan saja, akan tetapi di acara-acara seperti ini, “imbuh Yayat. Dihadapan para siswa baru, kakak kelas dan para guru,, tokoh sentral kepala sekolah disambut serta diterima memiliki makna yang dalam”sambut mereka sebagai siswa baru minimal mereka merasa diterima. Tidak saja dengan matapelajaran yang akan mereka terima tetapi paling kurang membuat mereka senang dulu, happy timpalnya.

Antusiasme para siswa dihari yang pertama dengan tema” masa pengenalan SMAN 3 mengikuti cerita”,cukup membuat suasana berubah,suara riuh rendah hampir memenuhi seluruh ruangan sekolah.
Apa mau dikata, dua tahun kita dibayangi-bayangi covid 19,hari ini,besok,tiga hari kedepan bersama kita mengekspresikan diri, menyaksikan kreasi kreatif kakak kelas kita sembari bersama mau terlibat,mau belajar,mau membuka diri ,mau dibentuk, menerima kenyataan dihadapan kita dengan mata pelajaran yang akan kita terima dari guru guru.

Kiranya moment tahunan ini, memberikan ruang Kepada peserta didik baru boleh mengalami situasi baru,yang bersifat edukatif, kreatif serta memiliki pribadi yang berkarakter didunia pendidikan maupun dimasyarakat ,Tutur Yayat.
(Ak/iin)