17 Juli, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Selamat Datang Peserta Lomba Qosidah Rebana Tingkat Kelurahan Cibeunying

PBN,,Kab.Bandung
Bersama kegiatan Qosidah ini saya Ojat Kurnia SE selaku lurah Cibeunying kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung Sangat senang dan bangga karena dengan adanya kegiatan ini,untuk bersilaturahmi dan mengepaluasi tiap Rw bahwa kesenian Qosidah ini masih ada maka dari itu kita harus menjaganya.

kegiatan ini di ikuti 15 Rw dari 01sampai 027.dan di hadiri oleh Bhabinkamtimas,Tokoh Masyarakat,ketua Mui kecamatan Cimenyan Drs Kusdana,P3N.Asep Abdulrahma, ibu Siti Rohimah S.P.di yang kebetulan beliau sebagai ketua. I warung Pembina Rumah kreatip di wilayah kelurahan Cibeunying Kecamatan Cimenyan.Ucap.Ojat

Siti Rohimah S.P.di menambahkan sedikit ungkapan. Saya sangat senang dan bangga dengan adanya acara atau kegiatan Qosidah ini karena kesenian ini sangat di minati oleh kaum wanita dari muda sampai tua maka dari itu saya akan mendorong kegiatan ini

Selain Tilawah, cabang lomba yang turut dipertandingkan pada Qosidah Kelurahan Cibeunying. turut dimeriahkan Qasidah rebana. Lomba ini diikuti oleh berbagai grup rebana dari Berbagai Rw, SeKelurahan cibeunying

Siti Rohimah S.P.di menambahkan sedikit ungkapan
Menghimbau kepada semua masyarakat untuk bawa kebiasaan di bulan Ramadhan ke bulan-bulan lainnya, karena banyak kebiasaan dibulan Ramadhan berdampak positif dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Selain itu saya juga  mengapresiasi kegiatan Qosidah rebana yang dilaksanakan ini dan yakin melalui kegiatan Qosidah rebana ini pengembangan akidah Islam akan dapat berjalan dengan baik,” kata Siti

Kemudian Lurah Cibeunying juga menyampaikan motivasi dalam sambutannya
Seni kasidah jika dilestarikan dan menjadi bagian dari keseharian, maka akan mampu menjadi sarana yang ampuh guna membentengi diri khususnya generasi muda dari pengaruh negative seperti pergaulan bebas dan narkoba. Melalui lantunan syair dan lagu-lagu religius yang bersifat edukatif, khususnya dalam syiar dan nilai-nilai agama yang terkandung didalamnya diharapkan mampu memotivasi para remaja sebagai generasi penerus bangsa untuk menjadikan mereka berprilaku lebih baik.

“Berlombalah dengan sebaik-baiknya, tampilkan yang terbaik dalam rangka memberikan hiburan kepada masyarakat. Kita berharap kedepan kita bisa menjadi tuan rumah pada acara kasidah rabana tingkat Kelurahan dan Desa seKecamatan Cimenyan,”

Para peserta pun tampak tampil maksimal, membawakan berbagai tembang syiar Islam di panggung. Aula ke Lurahan Cibeunying Dengan penilaian meliputi aransemen musik, vokal, kostum, hingga koreo dan kekompakan.

Diadakannya lomba qasidah sebagai upaya mendorong dan mengembangkan potensi, serta menyalurkan minat dan bakat seni Islam melalui qasidah rebana.
Lomba Qasidah Rebana ini diikuti oleh 15 Rw dari 27 Rw.ungkapnya
(Asep/Iin):