20 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

SDN 016 DR. CIPTO PAJAJARAN Menyabet 8 Emas 2 Perak dan 2 Perunggu di kejuaraan PORTU;E Kota Bandung

PBN,,,,Kota Bandung

Koni Kota Bandung menggelar kejuaraan atletik sekota bandung dengan nama PORTU’E pada hari minggu – senin tanggal 29-30 Oktober 2023 yang bekerjasama dengan pihak Disdik Kota Bandung Dispora Kota Bandung dan Pasi Kota Bandung, di tingkat SD SMP dan SMA, khusus untuk tngkat SD mempertandingkan nomor lomba lari 60 meter lari 600 meter lempar bola, lompat jauh, estafet 5×80 meter. Yang berlokasi di GOR Pajajaran Kota Bandung. (30/11/2023)

Tujuan diadakannya perlombaan PORTU’E ini menurut penyelenggara yang kami datangi berkomitmemen bahwa PORTU’E ini akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya dan mencari bibit-bibit atlit yang berbakat sejak dini, salah satunya SD 016 CIPTO PAJAJARAN yang mengirimkan 90 atlit dalam kejuaraan tersebut.

Tak disangka ekstra kulikuler atletic yang baru berdiri pada tanggal 14 juli 2023 dann masih tergolong baru bisa meyabet 8 emas 2 perak dan 2 Perunggu dengan rincian 7 medali emas nomor individu, 1 medali emas tim putri, 2 perak nomor individu dan tim, 2 perunggu nomor individu.

Ada yang menarik disini setelah tim mendatangi salah satu atlit cilik yang bernama Rubbyah kyena ainum mahya yang akrab disapa rubby dengan usia yang masih belia ini bisa menyabet 1 medali perunggu di kelas 600meter individu dan 1 medali emas di kelas estafet yang pengalungan medalinya langsung oleh KDISPORA kota bandung dengan malu malunya megatakan “saya ikut kejuaraan ini ingin membuktikan bahwa saya bisa meraih prestasi dan membanggakan orang tua” ujarnya.

UNTUNG SUGENG NUGROHO S.Pd selaku pembina Eskul atletic sdn 016 Cipto Pajajaran mengungkapkan “dengan adanya eskul atletik ini saya berharap bisa mewadahi minat dan bakat anak serta memperbaiki pola gerak dasar anak juga melatih koordinasi motoric anak dan meraih prestasi dibidang atletik” pungkasnya.

Semua pihak yang terlibat berharap bisa mengembangkan potensi para atlit yang ada dan dengan diadakan kejuaraan ini bisa memotifasi anak-anak dalam berolah raga dan mengembangkan bakatnya sejak dini.

(Zoen)