24 Juli, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Rumah Sakit Memiliki Fungsi Pelayanan Publik yang sangat Vital

PBN,,Kab.Bandung

Bupati Bandung HM Dadang Supriatna mengungkapkan rasa kebanggaan dan kebahagiannya tersendiri dengan diresmikannya Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Bandung Selatan di Jalan Raya Laswi Desa Ciheulang Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Kamis (3/11/2022).

Dalam sambutan nya Bupati Bandung mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 H.M. Jusuf Kalla, Menteri Koordinator bidang PMK, Menteri Kesehatan, Kapolri, Gubernur Jabar dan jajaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung menyebutkan bahwa rumah sakit sebagai institusi pelayanan kesehatan memiliki fungsi pelayanan publik yang sangat vital bagi derajat kesehatan masyarakat.
“Keberadaan rumah sakit sangat penting bagi setiap daerah, termasuk di Kabupaten Bandung. Baik itu statusnya swasta maupun milik pemerintah,” kata Dadang Supriatna.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu juga menyebutkan bahwa fasilitas dan pelayanan selalu menjadi tuntutan masyarakat agar terpenuhi dengan baik.

Menurutnya, menciptakan kesehatan masyarakat pada dasarnya adalah tugas pemerintah.
“Akan tetapi pemerintah tentunya memerlukan kerjasama, sinergitas sekaligus dukungan demi menjaga keperluan masyarakat dalam hal pembangunan kesehatan,” ujarnya.

Untuk itu, Bupati Bandung menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas diresmikannya Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan tersebut.
“Saya berpandangan bahwa apa yang sudah diikhtiarkan oleh Keluarga Besar Muhammadiyah sangat membantu tugas pemerintah daerah, khususnya Kabupaten Bandung dalam mewujudkan salah satu misi yaitu, menyediakan layanan kesehatan yang berkualitas dan merata,” tuturnya.

Bupati Bandung pun sangat mengapresiasi Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang terus berperan aktif dalam pembangunan, baik itu bidang dakwah, pendidikan, ekonomi termasuk bidang kesehatan yaitu melalui pembangunan rumah sakit.
“Rumah Sakit Muhammadiyah telah terbukti selalu hadir untuk umat, melayani dengan nurani. Hal ini merupakan cerminan hadirnya agama Islam sebagai din al hadharoh atau agama yang membawa kemajuan peradaban,” ujarnya.

Dadang Supriatna pun meyakini kehadiran RS Muhammadiyah Bandung Selatan ini dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Bandung. Selain mendapatkan layanan kesehatan dengan optimal, di rumah sakit ini pula dipenuhi peneliti untuk mencari solusi konkrit terhadap penyakit masyarakat.
“Di rumah sakit ini pula akan tercipta lapangan kerja, dari staf, karyawan, tenaga medis, sampai ke unsur terkecil petugas parkir,” ujarnya.

Dengan diresmikannya RS Muhammadiyah Bandung Selatan ini, imbuhnya, diharapkan kedepannya derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Bandung semakin meningkat.
“Tujuan kita dalam mewujudkan masyarakat sejahtera bisa tercapai,” katanya.

(Asepk)