14 Juli, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Reses Erick Darmajaya B,Sc,.M,K,P Komisi A Masa Sidang 1Tahun 2023 Besama Masyarakat Kelurahan Lebak Gede Ke 3 di Rw 03

PBN,,,,Kota Bandung
Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bandung Erick Darmajaya B,Sc,.M,K,P  Melaksanakan  Reses Masa Sidang 1 Tahun 2023 di wilayah Pemilihan nya yang yang laksanakan di Halaman kantor RW 03, Lebakgede kecamatan Coblong , Kota Bandung, Rabu. (1/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri  Team PKK, Porum RW, Warga Masyarakat  dan  kader PSI wilayah Kelurahan Lebakgede

Dalam. Kegiatan Reses tersebut Erick menghibau kepada seluruh warga masarakat Dalam Pesta Demokrasi atau Pemilu ini jangan mudah ter Provokasi dan jangan rusuh. Agar Indonesia tetap aman.

Erick menambahkan dan memberikan pemahaman dan edukasi arti dan makna Pancasila sebagai Sumber Dasar Hukum serta memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan dalam menjaga harmonosasi dan kondusifitas pemilu 2023.

“Indonesia terdiri dari beberapa suku bangsa yang harus dilindungi hukum, sangatlah bangga begitu arif dan bijaksana para pendiri bangsa untuk sepakat bahwa pancasila sebagai dasar hukum negara Republik Indonesia,” jelas ustad Rohmani (dari Masjid Al Ukuwah) di Halaman kantor Rw , RT 03/03, Lebakgede, Bandung, Selasa (1/11/23).

“Dimana dalam pancasila nilai satu persatuan Indonesia mempunyai nilai dangat penting hingga dalam tulisan garuda ada bahasa sangsakerta bhineka tunggal ika yang artinya berbeda-beda namun satu jua,” jelasnya

Pemateri ingin menyampaikan edukasi pada warga untuk menciptakan keharmonisan dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk menjaga kondusifitas ditengah isu-isu upaya ada pihak pemecah belah.

“Para pendiri bangsa melahirkan pancasila atas dasar Al-quran, Al Kitab, dan kepercayaan-kepercayaan yang kuat sebagai dasar keyakinannya dahulu. Insyaallah pada dasarnya meskipun kita berbeda suku bangsa, adat istiadat namun satu kesatuan kita utuh, kata ustad Rohmani.

Dilanjutkan paparan penjelasan Erick Darmadjaya B.Sc., M.K.P., dalam resesnya. Bro Erick yang biasa dipanggil akrabnya menjelaskan perihal tugas dan wewenangnya sebagai anggota Komisi A DPRD Kota Bandung.

“Bidang yang saya geluti selama ini secara garis besar yaitu Bidang Pemerintahan dan Hukum.

Meliputi; Hukum, Perundang-undangan, dan Hak Asasi Manusia; Pemerintahan; Keamanan dan Ketertiban; Kependudukan dan Transmigrasi; Komunikasi dan Informasi; Aparatur dan Kelembagaan; Perizinan; Sosial Politik; Organisasi Kemasyarakatan;

Pertanahan dan Aset; Kerja Sama Daerah; Arsip Daerah dan Pengelolaan Data Elektronik,” ungkap Bro Erick pada warga Lebakgede.

“Saya memuji kekompakan kepengurusan RW 03 yang kompak, bersatu padu, konsolidasi dan sinergi. Dimana yang hadir saat ini ketara ikut sertanya mengamankan dan menertibkan kegiatan reses dan disamping itu kompak berpakaian sama warna coklat dengan dilabeli name teks sehingga mudah dikenali warga. Saya pun yang baru kenal langsung mengenalnya,” tuturnya.

Lanjutnya, satu kesatuan bisa terlahir dengan kekompakan ditengah-tengah perbedaan sehingga tercipta keharmonisan dan kondusifitas.

“Semoga kebutuhan dari semua aspurasi bisa terpenuhi. Air cepat mengalir dan siap digunakan. Jangan khawatir kepada warga yang hadir dan menyampaikan aspirasinya karena akan ditampung dan disampaikan untuk ditindaklanjuti pada pihak terkait,” tegasnya.

Setelah seluruh aspirasi warga disampaikan dilanjutkan dengan door prize berupa bingkisan, tanda mata, cendra mata hingga bingkisan lain untuk warga yang hadir

(Asep k)