28 Mei, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Program Besti Bupati Bandung, Suci Rizki: Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat

Pancabuananews.com
Kab.Bandung

Program Besti (Beasiswa Ti Bupati) sangat memberikan manfaat terhadap masyarakat Kabupaten Bandung, khususnya penerima manfaat dari program pendidikan tersebut.

(2/3/2024)

Sebut saja Suci Rizki, perempuan kelahiran 30 Oktober 2003 salah satu penerima manfaat program Besti tahun 2022 dari salah satu 13 program prioritas Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Dengan adanya program Besti ini, tentunya menjadi kado Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024 ini, khususnya bagi para penerima manfaat program tersebut.

Setelah menerima program Besti itu, Suci Rizki yang merupakan alumni SMA Muhammadiyah 2 Majalaya tahun 2022 ini bisa melanjutkan pendidikan atau kuliahnya di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Kota Bandung.

Ia pun mengaku bersyukur alhamdulillah setelah menerima program Besti tersebut. Suci Rizki pun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bandung atas program Besti, yang sudah digulirkan Pemkab Bandung itu.

Pasalnya, Suci Rizki anak kesembilan dari sembilan bersaudara pasangan Heri (alm) dan Rohaeni ini bisa melanjutkan kuliah di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Kota Bandung.

“Alhamdulillah, saya salah satu penerima program Besti dari Pak Bupati Bandung tahun 2022. Saat ini, saya sudah memasuki semester empat melanjutkan kuliah di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Kota Bandung,” kata Suci Rizki dalam keterangannya, Kamis (2/5/2024).

Warga Kampung Sinar Sari RW 03 Desa Majasetra Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung ini mengaku program Besti yang digulirkan Bupati Bandung memberikan manfaat yang sangat besar kepada dirinya.

“Karena disaat para remaja lulusan SMA atau SLTA ingin melanjutkan kuliah atau pendidikan ke perguruan tinggi, dengan adanya program Besti ini, terutama bagi remaja yang berasal dari keluarga tidak mampu atau kekurangan ekonomi akhirnya bisa melanjutkan kuliah,” tuturnya.

“Dengan adanya program Besti ini, tentunya sangat membantu bagi para siswa lulusan SMA yang ingin melanjutkan pendidikan atau kuliah. Khususnya bagi saya sendiri selaku penerima program Besti tersebut. Terus terang saja, bagi saya selaku penerima program Besti itu sangat bermanfaat sekali,” imbuhnya.

Ia mengatakan disaat salah satu keluarga mengalami kekurangan ekonomi, dan hendak melanjutkan pendidikan, dengan adanya program Besti ini akhirnya bisa melanjutkan kuliah.

Suci Rizki mengungkapkan bahwa menerima program Besti itu, setelah memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh Pemkab Bandung. Selain sebagai warga Kabupaten Bandung, Suci Rizki pun telah memenuhi persyaratan sebagai penghafal Alquran minimal satu juz.

“Itu sebagai persyaratan utamanya,” katanya.

Menurutnya, bahwa dengan adanya program Besti ini pula memuluskan cita-citanya untuk melanjutkan pendidikan ke UIN Sunan Gunung Djati, setelah ayah kandungnya meninggal dunia. Sedangkan ibu kandungnya sebagai ibu rumah tangga.

Berkaitan dengan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei, Suci Rizki pun memberikan motivasi dan semangat kepada para remaja sebagai calon penerima Besti mendatang.

“Tetap semangat dan tak mudah menyerah. Jika kita memiliki cita-cita dan kesungguhan untuk melanjutkan pendidikan atau kuliah, Allah SWT akan memberikan kemudahan dan jalan terbaik. Apalagi dengan adanya program Besti ini, menjadi salah satu jalan untuk meraih cita-cita melanjutkan kuliah. Selain itu untuk mewujudkan mimpi-mimpi dimasa yang akan datang,” tuturnya.

Suci Rizki pun kembali mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bandung yang telah mengadakan program Besti ini karena sangat membantu masyarakat Kabupaten Bandung, khususnya bagi para penerima manfaat program tersebut.

“Program ini sangat membantu masyarakat Kabupaten Bandung,” ucapnya.

Ia berharap program Besti ini terus berkelanjutan karena masih sangat banyak masyarakat Kabupaten Bandung yang membutuhkan program beasiswa tersebut.

“Karena disaat orang-orang yang mengalami kekurangan dalam hal ekonomi, mereka sangat membutuhkan program Besti tersebut. Disaat mereka ingin melanjutkan pendidikan, tetapi tidak punya biaya. Ini salah satu solusinya melalui program Besti yang dapat membantu masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan,” ujarnya.

“Saya berharap program Besti ini tetap berlanjut. Semoga dengan keberlanjutan program ini bisa membantu masyarakat yang tidak mampu dan ingin melanjutkan pendidikan,” imbuhnya.

( Red )