17 Juli, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Polresta Bandung Awal Tahun 2024. 117 Personil Naik Pangkat

PBN,,,Kab.Bandung
Memasuki awal tahun 2024 sebanyak 117 personil Polresta Bandung mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhitung tanggal 1 Januari 2024.

Kenaikan pangkat 117 personil tersebut dilakukan dalam sebuah upacara yang dipimpin oleh inspektur upacara (irup) Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo. Selasa, 2 Januari 2024.

Upacara kenaikan pangkat ini turut juga dihadiri oleh Wakapolresta Bandung, para pejabat utama (PJU) Polresta Bandung, Bintara dan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Bhayangkari Cabang Kota Bandung.

Adapun 117 personil Polresta Bandung yang naik pangkat diantaranya, AKP Ke Kompol 3 personel, IPTU ke AKP 15 personel, IPTU ke AKP pengabdian 1 personel, IPDA ke IPTU 19 personel, AIPDA ke AIPTU 21 personel, BRIPKA ke AIPDA 3 personel, BRIGADIR ke BRIPKA 21 personel dan BRIPTU ke BRIGADIR 34 personel.

Alhamdulillah dari usulan tersebut telah ter-realisasikan dan dinyatakan memenuhi persyaratan untuk diberikan satu tingkat pangkat lebih tinggi dari semula,” kata Kusworo Wibowo dalam amanatnya.

“Dalam kesempatan ini pula saya sampaikan kabar yang membahagiakan bagi kita semua bahwa bapak Waka Polresta Bandung telah dinaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari AKBP menjadi Kombes Pol,” sambungnya.

Ia menjelaskan kepada seluruh personel yang melaksanakan Korp Raport atas kenaikan pangkat yang telah diraih. Bahwa kenaikan pangkat bukan semata-mata hak dari personel.

Pangkat adalah tingkat kedudukan yang mencerminkan peran, fungsi dan kemampuan serta keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasan.

“Sehingga keutamaan kewajiban yang melekat pada personel mempengaruhi dalam memperoleh hak kepangkatan,” ujarnya.

“Implikasi kenaikan pangkat juga dapat menimbulkan tantangan baru dan harapan yang lebih tinggi,” jelasnya.

Ia pun berharap individu yang mengalami kenaikan pangkat untuk terus berkinerja dengan lebih baik dari sebelumnya.

“Teruslah berinovasi dan berprestasi sehingga kita dapat bermanfaat bagi kedinasan serta memberikan yang terbaik untuk kelanjutan organisasi polri kedepan,” tuturnya.

“Saya selaku Kapolresta Bandung mengucapkan selamat kepada 117 personil yang telah naik pangkat setingkat lebih tinggi,” ucapnya.

Selain upacara kenaikan pangkat, Polresta Bandung juga menerima 30 personil baru Bintara Remaja alokasi dari Patma (Penempatan Pertama) Polri Polda Jabar.


(Asepk)