21 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

PIMPIN UPACARA SERAH TERIMA JABATAN DANKOPASGAT, KASAU: DEMI MEMENUHI TUNTUTAN TUGAS DIMASA DEPAN YANG TERUS BERKEMBANG

PBN,,,Kabupaten Bandung, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. pimpin upacara serah terima jabatan Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) dari Marsekal Muda TNI Eris Widodo Yuliastono, S.E., M.Tr (Han) kepada Marsekal Pertama TNI Taspin Hasan S.A.P M.Si berlangsung dilapangan Jingga Kopasgat, Margahayu, Jumat, (17/06/22).

Marsekal Muda TNI Eris Widodo Yuliastono, S.E., M.Tr (Han) merupakan lulusan AAU tahun 1988 akan melanjutkan tugas sebagai PATI Mabes TNI AU dan Marsekal Pertama TNI Taspin Hasan S.A.P., M.Si lulusan AAU tahun 1989 sebelumnya menjabat sebagai Wadan Kopasgat.

Kasau dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai organisasi yang berkembang secara dinamis, alih tugas dan alih jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana dan berkesinambungan sesuai kebutuhan organisasi.

Lebih lanjut Kasau menyampaikan bahwa serah terima jabatan Komandan Kopasgat ini memiliki arti penting, berkaitan erat dengan kelanjutan kaderisasi dan proses dinamisasi serta upaya memajukan kinerja organisasi dalam rangka memenuhi perkembangan tuntutan tugas di masa depan yang terus berkembang.

“Komando Pasukan Gerak Cepat melaksanakan pembinaan empat kemampuan yaitu Kemampuan Pertempuran Darat, Kemampuan Pertahanan Udara, Kemampuan Khusus dan Kemampuan Matra Udara. Melalui pembinaan empat kemampuan tersebut Kopasgat akan mampu menjawab tantangan tugas yang diemban dan dihadapi di masa kini dan di masa depan,” tegas Kasau dalam keterangan persnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, Pangkoopsudnas, Para Pati TNI Angkatan Udara, dan para Pejabat TNI/Polri. Penkopasgat.***Humas
(Asep).