18 Juni, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Peringati HUT Bhayangkara Ke-76, Ribuan Ikan Seluruh Indonesia Ikuti Soreang Cup Koi Show Tahun 2022

PBN,,,Kabupaten Bandung, – Ribuan ikan dari seluruh Indonesia mengikuti kontes koi dalam ajang Soreang Cup Koi Show 2022 di Balerame, Soreang, Kabupaten Bandung.

Soreang Cup Koi Show 2022 ini digelar sebagai bagian dari rangkaian HUT Bhayangkara ke-76.

Ketua Panitia Soreang Cup Koi Show 2022, Deny Fourtjahyanto, mengatakan ada 1.978 ikan yang mengikuti kontes ikan hias tersebut.

“Jumlah peserta mencapai 1.978 dari 121 Kota Kabupaten di Indonesia,” ujar Deny saat penutupan Soreang Cup Koi Show 2022, Minggu 5 Juni 2022.

Bahkan tercatat ada satu peserta kontes berasal dari Negeri Jiran Malaysia. Hal ini membuktikan jika Soreang Cup Koi Show sudah diperhitungkan, bukan hanya di Tanah Air, tetapi sampai mancanegara.

“Secara jumlah ikan yang ikut memang turun jika dibandingkan dengan tahun lalu yang mencapai 2.226 ikan, namun sekarang pesertanya ada juga dari Malaysia,” katanya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, kontes ikan Koi sendiri merupakan salah satu dari rangkaian HUT Bhayangkara ke 76 yang digelar oleh Polresta Bandung.

Salah satu tujuan dari kontes ikan Koi tersebut untuk meningkatkan ekonomi nasional, khususnya di kalangan pecinta ikan koi.

Dengan sering digelarnya kontes, maka akan terjadi peningkatan nilai. Seperti salah satu koi yang menjadi juara dalam Soreang Cup Koi Show 2022 yang memiliki nilai jual mencapai Rp1 miliar.

“Ada 6 kategori dari 27 varian yang dikontestkan. Mudah-mudahan ini bisa menjadi pemicu peningkatan ekonomi Nasional,” katanya.

Dari 6 kategori yang dilombakan, Kapolresta Bandung juga memilih satu ikan yang menjadi juara unggulan pilihan Kapolresta Bandung.

“Keenamnya bagus. Hanya hati kecil saya pribadi jatuh kepada Grand Master A,” ujarnya.

Ikan grand master A yang dipilih Kapolresta Bandung tersebut memiliki nilai jual Rp1 miliar.***(Asep/Iin).