14 Juli, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Pererat Silaturahmi Besama Kadis Kominfo Touring Pendek”Batur Bedas 2024″

Pancabuananews.com
Kab.Bandung
Kepala dinas komunikasi dan informatika Kabupaten Bandung mengajak para wartawan yang bertugas di Kabupaten Bandung melaksanakan kegiatan “Touring Batur Bedas” ke Kampung Sumber Alam Cipanas, Kabupaten Garut, Selasa 6/2/2024.

Kepala Diskominfo Kabupaten Bandung, H. Yosep Nugraha mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan para jurnalis, serta untuk membangun pemahaman dan kolaborasi dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing.
Bangkit Edukatif Dinamis agamis dan Sejahtera (Bedas),” ujar Yosep.

Dia juga menegaskan, menyamakan persepsi bukan berarti mengekang kebebasan menyampaikan pemikiran.akan tetapi kita harus merdeka dalam berpikir

Tetapi nanti ada beberapa materi juga yang akan disampaikan terkait dengan pembangunan pemahaman tentang tugas-tugas pembangunan dari pemerintah daerah dari akademisi maupun dari jurnalis senior nanti akan menyampaikan bagaimana kita membangun profesionalisme menjaga kode etik jurnalistik kemudian menjaga juga dari pemerintah adalah keterbukaan informasi bagi masyarakat .

Yosef mengatakan terkait pemilu 2024, Sesuai dengan ketentuan bahwa pemerintah ASN harus bersikap Netral demikian juga jurnalistik tidak boleh berpihak kepada siapa pun,

Kita warga negara Indonesia memiliki hak untuk menggunakan hak-hak politik di pemilu itu, sesuai dengan instruksi Bupati Bandung untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bandung untuk berpartisipasi aktif di pemilu 2024 ini datang ke TPS pada tanggal 14 Februari kemudian gunakan haknya hak-hak politiknya sebagai warga negara Indonesia,” Pungkasnya.

( Asep k )