17 Juli, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Penyaluran Bantuan Sosial Untuk KPM Desa Tenjolaya Berjalan Kondusif Dan Lancar

Pancabuananews.com, kabupaten Bandung – Penyaluran bantuan sosial yang dikeluarkan oleh kementerian sosial melalui PT Pos Indonesia untuk 1103 Keluarga Penerima Manfaat warga desa Tenjolaya kecamatan Pasirjambu kabupaten Bandung berjalan lancar dan kondusif.

Kegiatan penyaluran bantuan sosial tersebut langsung diberikan oleh petugas dari PT Pos Indonesia kepada 1103 KPM bertempat di aula desa Tenjolaya.Rabu 30/11/2022.

Salah seorang warga penerima manfaat asal kp Situgede RT 01 RW 25 yang bernama Wita  memberikan keterangan kepada awak media usai menerima bantuan BPNT tersebut.

“Saya menerima uang tunai Rp 600.000 dan saat menerima uang saya di photo oleh petugas dari Pos,dan saya akan belikan beras beserta lauk pauknya karena kalau uangnya disimpan dulu takutnya habis dipake yang lain lain,”jelasnya.

Hasil pantauan ketua Puskesos desa Tenjolaya Pepep khaerudin.Pelaksanaan penyaluran bantuan sosial yang dilaksanakan oleh PT Pos Indonesia berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah,1103 Keluarga penerima manfaat yang terdiri dari 521 KPM program keluarga harapan (PKH),486 KPM BPNT dan 96 KPM penerima BLT BBM.
dari keseluruhanya para KPM menerima langsung uang tunai yang diberikan oleh petugas PT Pos Indonesia dan untuk pembelanjaan saya serahkan kepada para KPM sekehendak masing masing,”paparnya.

Dan saya berharap para penerima manfaat
betul betul memanfaatkan uang bantuan tersebut untuk dibelanjakan sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya dan jangan sampai dibelanjakan atau dipakai keperluan lain apalagi sampai dipakai untuk bayar utang kepada bank emok,pungkasnya.***(Heri)