17 Juli, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

pengawas TPS (PTPS)dan Bimbingan Teknis Sekecamatan Cimenyanpada pemilu tahun 2024

Pancabuananews.Kab.Bandung
Oneng Ruskasih.S.Sos,.M.Ap. Seiring dengan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang semakin dekat, peran Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) menjadi sorotan penting. PTPS adalah garda terdepan dalam memastikan Pemilu berlangsung secara jujur, demokratis, dan akuntabel. Untuk itu, penting bagi para PTPS mendapatkan pembekalan yang mumpuni melalui kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemilu 2024.
Aula Kantor Kecamatan Cimenyan/Kabupaten Bandung
Puluhan peserta Bimtek PTPS mengikuti sesi penyampaian materi dengan serius.

Camat. kecamatan Cimenyan .Solihin,S.Sos mengatakan
Selamat pagi para calon PTPS yang berdedikasi! Hari ini, kita berada di titik krusial persiapan Pemilu 2024. Kalianlah benteng kokoh yang menjaga integritas dan transparansi proses pemungutan dan penghitungan suara. Di pundak kalianlah, amanah dan harapan jutaan rakyat Indonesia menumpu.
Ruang Simulasi TPS
PTPS berlatih melakukan verifikasi data pemilih, pencoblosan suara, dan penghitungan surat suara, dibimbing oleh fasilitator.ucap.Solihin

Ketua Panwas Kecamatan Cimenyan Erwan Susanto,menjelaskan
Bimtek ini sangat membantu. saya memahami prosedur pemungutan dan penghitungan suara secara detail. Berlatih langsung di ruang simulasi TPS membuat saya lebih siap menghadapi situasi nyata nanti.ucapnya

Ketua Panwas Cimenyan Erwan Susanto menjelaskan.
Sebagai PTPS senior, saya senang melihat antusias dan tekad peserta muda. Penyegaran terhadap aturan dan praktik pengawasan Pemilu ini penting untuk memastikan regenerasi PTPS yang handal.

Tatang Rohmat diskusi dengan Ncu Nurmulyana (Komisioner KPU/Bawaslu)
berdiskusi interaktif dengan PTPS tentang tantangan dan solusi pengawasan TPS di Pemilu 2024.

Tatang Rohmat (HP2M) menjelaskan
Pemilu 2024 diprediksi akan lebih dinamis. Pemanfaatan teknologi dan hadirnya berbagai regulasi baru menuntut PTPS adaptif dan berwawasan luas. Keterampilan IT dan kepekaan terhadap potensi pelanggaran menjadi kunci.

Ncu Nurmulyana(P3S)
Kami dari Bawaslu sangat mengapresiasi komitmen para PTPS. Jangan ragu melaporkan segala indikasi kecurangan dan penyalahgunaan wewenang. Integritas kalian adalah benteng keadilan Pemilu.

Oneng Ruskasih.S.Sos,.M.Ap. menambahkan sebagai penutup Pemilu 2024 tidak hanya membutuhkan partisipasi calon legislatif dan presiden, tetapi juga keterlibatan para Pengawas TPS (PTPS) yang cekatan dan berintegritas. Bimbingan Teknis Pemilu 2024 menjadi bekal penting bagi mereka untuk mengawal jalannya pesta demokrasi dengan jujur dan adil. Mari wujudkan Pemilu 2024 yang berintegritas bersama PTPS yang profesional dan andal!Ucapnya

(Asep k )