22 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Pemerintahan Desa Tenjolaya Melalui TP-PKK Salurkan Bantuan PMT Bagi Bumil Dan Balita

Pancabuananews,Kab Bandung -Dalam menangangi dan mencegah stunting di usia dini,TP PKK Desa Tenjolaya Kecamatan Pasirjambu siap melaksanakan kegiatan pemberian makanan tambahan(PMT) bagi ibu hamil,terutama bagi ibu hamil resiko tinggi.

Pelaksanaan persiapan dan pengemasan 150 paket bagi 150 Bumil dan Balita,kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor PKK Desa Tenjolaya pada hari Senin,(5/9/2022).

Ketua TP-PKK Elis Rukmini mengatakan
Kegiatan ini dilakukan sebagaimana tujuan program pemerintah kabupaten Bandung dalam menangangi dan mencegah stunting di usia dini. Stunting itu sendiri merupakan kondisi dimana tubuh manusia tak bisa tumbuh dan berkembang secara normal terutama untuk pertumbuhan anak-anak.Kondisi ini diakibatkan oleh kurangnya asupan gizi pada makanan si ibu selama kehamilan, sehingga nutrisi yang diterima janin sedikit. Salah satu upaya yang ia lakukan yakni memberikan makanan bergizi kepada anak-anak dan vitamin kepada ibu hamil,katanya

Bahan PMT yang diberikan meliputi : Telor,Susu cair dan susu bubuk,ikan,dan bahan makanan sehat lainnya,tambah Elis.

Ismawanto Somantri berharap dan tidak menginginkan ada Bumil yang bermasalah dengan gizi dan kandungannya apalagi sampai kedapatan ada balita yang kurang gizi atau akibat gizi buruk.

“Saya harapkan dengan adanya pemberian PMT ini dapat meningkatkan kesehatan pada ibu hamil dan balita” tambah Ismawanto Somantri selaku Kepala Desa Tenjolaya.***(Heri).