20 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

PEMERINTAH RESMI NAIKAN HARGA BBM PERTANGGAL 3 SEPTEMBER 2022 TIDAK DI BARENGI DENGAN MENINGKATNYA DAYA BELI KALANGAN MASYRAKAT BAWAH.

PBN,,,Kab. Bandung 4//9//2022
Pemerintah resmi menaikan harga BBM non Subsidi dan Bersusidi di seluruh Indonesia.Saptu pertanggal 3 September 2022,
Imbasnya hampir di seluruh POM Bensin yang ada di Kabupaten Bandung mengalami antrian yang cukup panjang,banyak masyarakat mengeluh prihal kenaikan BBM yang cukup tinggi.

Sampai perhari iMinggu khususnya di wilayah Kabupaten Bandung dan sekitarnya masih terjadi penumpukan kendaraan di setiap SPBU banyak warga mengeluhkan dari dampak terjadinya lonjakan kenaikan BBM jenis Pertalite dari 7.650 menjadi 10 ribu.
Masyarakat khawatir dengan kenaikan BBM yang cukup tinggi hampir 20% dari harga awal akan memicu kenaikan bahan pokok lainya.

Masyarakat mengeluhkan setiap kenaikan BBM Non subsidi tidak di barengi dengan kenaikan penghasilan mereka apalagi semenjak bencana Pandemi Covid 19 ekonomi mereka sudah terasa sulit, dengan susahnya lapangan pekerjaan. menurut mereka bantuan yang datang dari pemerintah hanya bisa di serap oleh beberapa gelintir sajah dan belum merata,

Dari penelusuran di lapangan masyarakat masih terlilit dengan Pinjol Bank emok dan lain lain, hanya itu yang bisa di lakukan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan /pinjaman yang gampang dan instan tanpa embel-embel persyaratan yang rumit menurutnya .
menurut penelusuran ada salah satu pabrik di kabupaten Bandung jumlah uang makan yang mereka terimapun masih dikisaran angka yaitu sebesar Rp 4000 perhari tidak pernah ada kenaikan Sungguh ironis.

Kabupaten Bandung 4//9//2022
( Setiawan)