20 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Pembukaan Kejuaraan (Kerjurda) Hockey Outdoor Bupati Bandung Dr.H.M.Dadang Supriatna S,ip,.M.si.Meberikan Semangat

PBN,,,Kab.Bandung

Bupati Bandung Dr. H.M. Dadang Supriatna hadir pada pembukaan kejuaraan daerah (Kejurda) Hockey Outdoor di Lapangan Hockey Si Jalak Harupat Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, Sabtu (4/3/23).

Bupati Bandung mengungkapkan melalui Kejurda Hockey Jawa Barat ini, pihaknya sangat optimis hockey akan terus berkembang dan meningkat.

Selanjutnya, Bupati Dadang Supriatna berharap seluruh peserta Kejurda Hockey Outdoor ini menjunjung tinggi sportivitas.
“Strategi dan kepiawaian yang dibutuhkan, sehingga endingnya bukan menjadi juara, tetapi proses untuk menjadi juara ini diraih dengan sportif. Itulah yang paling utama,” kata Bupati Bandung.

Bupati Bandung berpesan kepada para atlet hockey bahwa kemenangan dan kekalahan merupakan hal yang biasa. Tetapi yang dikedepankan adalah taktik dan strategi sehingga bisa meraih poin dengan cantik dan tidak menggunakan cara-cara kotor yang tidak diharapkan.

“Saya berharap para pelatih maupun wasit bisa melaksanakan tugasnya secara profesional. Jangan sampai ada indikasi dan sebagainya,” tuturnya.

Melalui ajang ini, Bupati Dadang Supriatna berharap para atlet betul-betul mampu menunjukan prestasinya. “Bukan hanya gara-gara kesalahan teknik, kesalahan wasit dan sebagainya, tapi yang jelas semua yang dilakukan di lapangan harus betul-betul sesuai dengan apa yang ada dalam teknik dan strateginya hockey,” ungkapnya.

Bupati Bandung mengaku optimis dalam pelaksanaan Kejurda Hockey ini bisa berjalan baik dan lancar. “Mudah-mudahan tempatnya juga di Si Jalak Harupat ini menjadi salah satu tempat Piala Dunia U-20, FIFA 2023,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI Jabar, Kadispora Jawa Barat dan Gubernur Jabar yang sudah bisa memperhatikan Si Jalak Harupat dalam rangka persiapan FIFA 2023 U-20.
“Kejurda Hockey Tingkat Jawa Barat secara resmi saya nyatakan dimulai,” katanya.

Bupati Bandung kembali menginformasikan bahwa sebelumnya Pemkab Bandung telah memberikan bonus atau uang kadeudeuh kepada para atlet peraih medali emas, perak dan perunggu pada event Porprov XIV maupun Peparda VI Jawa Barat di GOR Indoor Si Jalak Harupat pada Jumat (24/2/23) senilai Rp 27,6 miliar yang diserahkan kepada 627 atlet berprestasi di Kabupaten Bandung.
“Ini melaksanakan janji yang pernah saya sampaikan,” katanya.
(Asepk)