20 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Pembongkaran Pasar Banjaran di Duga Akan Terjadi Penaguhan Banyaknya Jongko-jongko yang Berjualan

PBN,,,Kab.Bandung Pembongkaran Pasar Banjaran di Duga Akan Terjadi Penaguhan Karena Masih Banyaknya Jongko-jongko yang Berjualan

Sabtu, 15 Juli 2023 | 10:09 WIB ” PBN”
Alat berat dan sejumlah pasukan pengamanan dipersiapkan dalam proses pembingkaran Pasar Banjaran. Sabtu (15/7/23)
Dangan mendatangkan alat berat dan dan sejumlah pasukan lengkap pengamanan dipersiapkan dalam proses pembongkaran Pasar Banjaran. Sabtu (15/7/23)

Proses Pembangunan Revitalisasi Pasar Banjaran memasuki Tahap Pembongkaran Kios lama dan Pemindahan Mandiri para Pedagang yang masih bertahan di kios kios lama. Sejumlah pasukan Pengamanan dari Polresta dan Kodim disiagakan untuk memback Up Tugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung Kasat pol PP Ajat Sudrajat , di pimpin Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo. Berlangsung di Alun-Alun Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung. Sabtu (15/7/23) Pagi jam 07:20 WIB

Kabag Ops Polresta Bandung Kompol Sungkowo saat memberikan Maping operasi disaksikan Kapolreta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo. Sabtu (15/7/23)
Kabag Ops Polresta Bandung Kompol Sungkowo saat memberikan Maping operasi disaksikan Kapolreta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo. Sabtu (15/7/23)
Apel Siaga diikuti Kadisdagin Kabupaten Bandung Dicky Anugrah, Kepala Satpol PP Ajat Sudrajat dan sejumlah pasukan keamanan dari Polresta Bandung yang melibatkan Pasukan Shabara, Pasukan Pengendalian Huru Hara, Pengendalian Masyarakat (Dalmas), K-9, TNI dari Kodim 0624 Kabupaten Bandung, Pasukan Pemadam Kebakaran dan Pasukan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bandung.

Dalam arahanya Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menekankan untuk mengedepankan sikap humanis dalam pengendalian pengamanan para pedagang yang akan memindahkan barang barangnya di kios lama ke Tempat,
Kapolresta Bandung Mengingatkan jangan ada satupun dari anggota yang terlibat si pembongkaran Pasar Banjaran untuk mengedepankan Persuasif

“Lanjut kapolresta Pedagang Berjualan Sementara (TPBS) yang sudah disediakan, apabila masih ada pedagang yang masih bertahan, lakukan nego dengan humanis, karena yang dihadapi pada saat ini adalah mereka warga pedagang yang sedang berusaha untuk meningkatkan tarap hidupnya. Kata Kapolresta.

“Sementra informasi yang didapat dari Kabag Ops Polresta Bandung, Kompol Sungkowo, jumlah personil dari Kepolisian sekitar 400 personil dan Pasukan Stpol PP yang diturunkan menurut Ksatpol PP Kabupaten Ba dung Ajat Audrajat beejumlah 350 personil.

Menurut pantauan di lapang dengan narasumber dari Kapolresta Bandung,Kabag ops Polresta Bandung beserta Kasat Pol PP Ajat Sudrajat,Sampai dengan berita ini diturunkan, pembongkaran kuos masih belum dikerjkan karena masih dalam negosiasi Aparat dan pedagang untuk melakukan pemindahan secara mandiri.

Setiawan