20 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Pembangunan RSUD Bedas Pacira, Kades Hamdani Sukmana: Dapat Menyerap Tenaga Kerja

Pancabuananews.com
Kab.Bandung
Beragam tanggapan positif terlontar dari seorang pejabat Kepala Desa Sukawening Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung.

Ia adalah Hamdani Sukmana, yang turut mengapresiasi atas dilaksanakannya ground breaking RSUD Bedas Pacira di Desa Sukawening Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung, Jumat (8/3/2024).

Mengawali pelaksanaan pengerjaan pembangunan fisik RSUD Bedas Pacira ini oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna dan disaksikan oleh sejumlah unsur pemerintahan dan perwakilan tokoh masyarakat setempat.

Lantas apa yang dikatakan Kepala Desa Sukawening Hamdani Sukmana itu? Simak penuturannya.

Hamdani Sukmana meyaksikan langsung pelaksanaan ground breaking RSUD Pacira oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna, dengan ditandai peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit tersebut.

“Peletakan batu pertama pembangunan RSUD Bedas Pacira ini, nanti betul-betul akan berdampak positif terutama untuk penyerapan tenaga kerja dalam rangka pembangunan prasarana sarana pelayanan kesehatan tersebut,” kata Hamdani dalam keterangannya di Desa Sukawening, Sabtu (9/3/2023).

Selain penyerapan tenaga kerja, dikatakan Hamdani, diyakini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Sukawening khususnya, umum di wilayah Pacira yang meliputi Kecamatan Pasirjambu, Ciwidey dan Rancabali Kabupaten Bandung.

Apabila sudah terbangun RSUD Bedas Pacira ini, ia mengungkapkan, kemudian rumah sakit ini operasional dalam pelayanan kesehatan nantinya akan sangat berdampak positif kepada masyarakat Desa Sukawening khususnya, umumnya di kawasan Pacira.

“Di mana nanti sesudah rumah sakit ini terbangun, dapat menyerap tenaga kerja baik tenaga medis maupun nonmedis. Selain itu menyerap tenaga security atau keamanan, petugas kebersihan dan tenaga kerja lainnya,” kata Hamdani.

Dikatakannya, pembangunan RSUD Bedas Pacira ini adalah bagian dari 13 program prioritas Bupati Bandung Dadang Supriatna yang baru selama 2 tahun 10 bulan menjabat. Salah satunya pembangunan RSUD Bedas Pacira di Desa Sukawening. Bupati Bandung juga telah meresmikan empat rumah sakit lainnya, yakni RSUD Bedas Cimaung, Kertasari, Tegalluar dan Arjasari.

“Kami dari pemerintahan desa, LPMD, BPD, MUI dan segenap masyarakat lainnya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Bandung. Berdirinya RSUD Bedas Pacira ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Sukawening khususnya dan umum masyarakat Pacira,” katanya.

Senada dikatakan Nano Winarno, Ketua RW 22 Cadas Bodas Desa Sukawening, yang berada di sekitar lokasi pembangunan RSUD Bedas Pacira. Nano mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bandung atas dilaksanakannya ground breaking RSUD Bedas Pacira.

“Yang mana nantinya, warga yang ada di depan rumah sakit perekonomiannya akan terangkat,” tuturnya.

Sama halnya dikatakan Ade, Ketua RT 01 Cadas Bodas Desa Sukawening. “Hatur nuhun Bapak Bupati Bandung yang sudah melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan RSUD Bedas Pacira,” katanya.

Demikian pula yang dikatakan Ayep, Ketua RW 05 Pangauban Desa Sukawening. Ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bandung yang sudah merealisasikan janji politiknya dengan mendirikan pembangunan RSUD Bedas Pacira.

“Kami sangat menyetujui dan menyambut baik dengan adanya pembangunan RSUD Bedas Pacira ini karena akan berdampak positif dan mendatangkan ekonomi bagi masyarakat,” tutur Ayep.

Ia berharap dengan adanya prasarana dan sarana pelayanan kesehatan ini bisa menjadi tolok ukur untuk kemajuan masyarakat di Desa Sukawening.

( Redaksi )