17 Juli, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Besar Pameungpeuk Oleh Bupati Dr.H.M Dadang Supriatna S,ip,.M.si

Kab.Bandung  – Bupati Bandung, Dr.H.M Dadang Supriatna S.ip,.M.si
dan Kepala Mui Kab.Bandung,.Camat Pameungpeuk, H.Agus Hindar Ruswanto.S,.stp,.M.si  mendampingi   meletakan batu pertama Pembangunan Masjid Besar Pameungpeuk  yang berlokasi di Desa ,Sukasari Kecamatan Pameungpeuk,Kabupaten Bandung.
Rabu (08/03/2023).

Pada kesempatannya, Bupati Bandung  , Dr.H.M Dadang Suptriatna mengungkapkan rasa syukurnya bisa bersilaturahmi serta mengajak masyarakat Desa Sukasari untuk bersama-sama menjadikan Masjid Besar Pameungpeuk ini masjid yang megah.

“Ketika pembangunan masjid ini selesai, mari kita jaga bersama-sama dan isi masjid ini dengan Sholat Berjamaah dan pengajian-pengajian sehingga tidak hanya terlihat megah dari sisi bangunannya, tetapi banyak hal-hal baik yang terjadi di dalamnya.” Ucap Bupati

Bupati Bandung  juga tak henti-hentinya mengingatkan akan bahaya covid-19 yang sedang terjadi saat ini dan menghimbau masyarakat untuk tetap menaati dan disiplin dalam menjaga protokol kesehatan.

Sementara itu, Camat Pameungpeuk  , H.Agus Hindar Ruswanto.S,.stp,.M.si  , dalam sambutannya mengatakan bahwa masyarakat harus memakmurkan masjid yang sudah ada serta menghimbau masyarakat untuk tetap disiplin memakai masker.

“Masyarakat Desa Sukasari harus memakmurkan Masjid Besar ini dengan beribadah sholat berjamaah di masjid. Mulai dari sholat subuh berjamaah sampai ke subuh lagi dilakukan dan kalau perlu sholat tahajudnya di Masjid ini.” ucap. Agus .

Lebih lanjut, Camat juga turut mendoakan agar proses pembangunan secepatnya terealisasi. Ia juga memberikan pesan kepada warga Desa Sukasari untuk selalu bersyukur dan memperbanyak sedekah, sehingga niat baik yang telah direncanakan mendapat ridho Allah SWT.

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Besar dilakukan secara simbolis oleh Bupati Bandung  dan Camat Pameungpeuk Tengah. Selain itu juga, Bupati Bandung  dan Kemendag  juga dalam kesempatannya memberikan bantuan Bata berapa yang di butuhkan kepada perwakilan Masjid Besar sebanyak 3 gulung karpet sajadah kepada warga Desa Sukasari.Tuturnya

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kabag Kesra , Kemendag,Kapolsek,PameungpeukCamat Pameungpeuk ,H Agus  , Kepala Desa Sekecamatan Pameungpeuk dan tokoh agama serta tokoh masyarakat Desa Sukasari.
(Asepk)