24 Juli, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Padam Listrik Dua Kali, Direktur RSUI Harapan Anda Tegal Diduga Menutupi Sesuatu

Pancabuananews.com
Tegal,
Untuk kedua kalinya, listrik di Rumah Sakit Umum Islam Harapan Anda yang terletak di Jl. Ababil No. 42 Kota Tegal padam pada hari Selasa (12/3/24) dengan durasi lebih dari setengah jam. Awak media mendapat konfirmasi dari Direktur RSUI Harapan Anda Kota Tegal Shahabiyah via seluler di nomor 08222033xxxx.

Masih sama dengan dari keterangan manajement saat dikonfirmasi padam listrik yang pertama, Shahabiyah menuturkan bahwa itu murni karena faktor alam (petir). 

“Itu murni karena bencana cuaca buruk pak, jadi instalasi listrik kami tersambar petir, ” Ujarnya.

Shahabiyah juga menjabarkan jika operasional RS pada saat kejadian berjalan dengan baik, padahal menurut saksi mata di tempat berbanding terbalik dan diduga ada pasien meninggal tak lama selang padam listrik.

Untuk edukasi masyarakat bahwa, sedetik pun listrik di rumah sakit tidak boleh padam karena dapat betakibat fatal terhadap keselamatan jiwa pasien terlebih yang di ruang ICU. 

Parahnya lagi, demi kepentingan masyarakat, ketika dipertanyakan terkait sumber listrik cadangan (genset) Shahabiyah, pihak RS belum dapat membuktikan bahwa RS Harapan Anda memiliki genset. 

Ia mengatakan bahwa karyawan pun tidak bisa sembarangan melihat, dan hanya orang berkepentingan yang bisa melihat atau memotret. Padahal pada saat awak media akan mengambil gambar didampingi pihak kepolisian Polsek Tegal Selatan atas permintaan manajemen. 

“Kami punya genset tidak sembarangan bisa masuk, karyawan pun tidak bisa, hanya orang yang berkepentingan saja, ” Kata Shahabiyah. 

Sangat miris jika sekelas RS besar Harapan Anda itu tidak memiliki part dan sumber cadangan kelistrikan yang sedemikian fatalnya.

Bersambung !!!