18 Juni, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Pada Giat Jumling, Bupati Bandung Santuni Anak Yatim

Pancabuananews.com
KAB. BANDUNG –
Bupati Bandung Dadang Supriatna melaksanakan Jumat keliling (Jumling) ke-93 di Masjid Jami Babussalam Kampung Lebaksaat RT 01/RW 01 Desa Tribakti Mulya, Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, Jumat (22/3/2024).

Sejak puluhan tahun, baru pertama kali masjid ini kehadiran Bupati Bandung melaksanakan salat Jumat di Masjid Jami Babussalam tersebut. Untuk itu, kehadiran Bupati Bandung ke kampung tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat setempat.

Warga setempat sangat mengapresiasi dengan dibangunnya RSUD Bedas Cimaung. Pembangunan rumah sakit tersebut sangat memudahkan warga sekitar untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Dadang Supriatna mengatakan pelaksanaan Jumling ini dalam rangka menjalin silaturahmi antar pemerintah dengan masyarakat.

“Saya baru 2 tahun 11 bulan jadi Bupati Bandung. Di antaranya sudah melaksanakan 13 program prioritas yang sudah direalisasikan,” kata Dadang.

Ia menyampaikan program Besti (Beasiswa ti Bupati) untuk masyarakat Kabupaten Bandung. Tahun 2024 ini, katanya, sebanyak 250 kuota yang bisa diakses oleh masyarakat dalam program Besti tersebut.

“Syaratnya bagi siswa berprestasi, terutama orang tuanya yang tak mampu secara ekonomi. Siswa tersebut hafal Alquran minimal 1 juz,” katanya.

Dadang Surpiatna pun mensosialisasikan program pinjaman dana bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan dengan anggaran Rp 70 miliar.

“Program ini sudah dirasakan manfaatnya oleh puluhan ribu pelaku usaha, setelah mendapatkan pinjaman modal bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan dari BPR Kertaraharja dan BJB,” katanya.

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna mengatakan, program pinjaman dana bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan itu untuk memberantas bank emok yang merajalela di Kabupaten Bandung.

Di sela-sela kegiatan Jumling, Bupati memberikan santunan kepada anak-anak yatim di lingkungan masjid jami tersebut. Santunan ini bentuk perhatian Bupati terhadap anak yatim.

( Redaksi )