24 Juli, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Bupati Bandung H.M Dadang Supriatna Monitoring CPNS di Telkom University

Peserta yang mendaftar mencapai 27678 peserta, asal dari Kabupaten Bandung sendiri kurang lebih 8000 peserta. Kami telah melaksanakan sekitar 19 sesi dan stu sesinya itu sekitar 500 peserta.

Bagi mereka yang tidak lolos seleksi atau yg tidak lulus administrasi dan tahapan pertama ialah seleksi administrasi , background latar belakang harus warna merah dan lain-lain dan diseleksi di masing-masing kabupaten/kota.

Ini merupakan seleksi yang ke-3, tahun kemaren itu 11 Kabupaten dan sekarang 10 Kabupaten lebih. Kepada Tri Dharma Perguruan Tinggi Telkom Universitas lebih kepada pengabdian ke masyarakat, kami juga mendukung kepada pemerintahan, harapan nya lebih kepada program kepada pengabdian masyarakat, tuturnya Morin.

seleksi,tergantung dari pada SDM nya, atau peserta CPNS nya, jadi bukan tergantung ada intervensi dan lain nya” imbuhnya.

Ini semua dilaksanakan BKN,dan BKN melaksanakan ini, dan nanti yang lolos seleksi itulah hasil keputusan nya.
Ini luar biasa, saya yakin dengan pelaksanaan ini apalagi disaksikan oleh Kejari (Kejaksaan Tinggi Negeri).

Antusias para peserta testing masuk Pegawai Negeri terlihat bersemangat, mereka yang mengikuti testing adalah yang telah lolos dalam seleksi administrasi yang dilakukan secara on-line.
Insyaallah netralitas dan realisasi akan terlaksana. Bupati tidak menentukan CPNS menjadi PNS, ini tergantung dari hasil pesertanya masing-masing, ucapnya”

Adapun tanggapan dari panitia pelaksana Test CPNS, Morin bahwa untuk melaksanakan testing itu, regulasinya atau atauran nya sudah dibuat berbasis on-line dan hasilnya pun sudah bisa dilihat secara live, langsung secara on-line setelah mereka selesai mengikuti testing. (Asep k /iin)