24 Juli, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin Melepas 100 Jama’ah Umroh Pandawalima

Pancabuananews.com
CIANJUR | Kabar gembira, Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin yang merupakan calon anggota DPR RI dapil Cianjur dan Bogor Kota ini telah melepas keberangkatan Jama’ah Umroh guru Pandawalima beserta 100 jam’aah lainnya. Melalui pesan singkat WhatsAppnya tadi malam kepada Ketua Umum FWJ Indonesia bahwa pelepasan para Jama’ah dari Cianjur menuju bandara Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang dan berangkat ke Mekah dini hari ini, Jum’at (2/2/2024).

Terpampang jelas banner bertulisan ‘Pelepasan Jama’ah haji Umroh guruku Pandawalima beserta para jama’ah oleh bapak Dewan RI, Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin’. “Alhamdulillah berkat do’a kita bersama, sebanyak 100 jama’ah akan beribadah Umroh ketanah suci jelang dini hari tadi. “Ucap Pensiunan Jenderal bintang 2 ini dihadapan Jama’ah.

Lebih lanjut dia menyebut ibadah haji Umroh satu panggilan suci dari sang kuasa, “Siapapun dapat melaksanakan ibadah haji Umroh atas kehendakNya. Kalau sudah panggilan, siap tidak siap harus siap memenuhi panggilan Allah. “Kata Eks Jenderal Kopassus Tatang Zaenudin paska pelepasan jama’ah haji umroh.

Dalam video dan foto yang dikirimnya, terlihat sosok Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin mengenakan kopiah putih dengan setelan jas hitam membungkus kemeja putih yang dikenakannya.

Sosok Jenderal bintang 2 yang juga mantan Deputi Basarnas RI serta yang diamanatkan sebagai Ketua Dewan Pembina Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia ini masih terlihat gagah meski diusia tua.

“Meski usia saya sudah masuk 66 tahun, dan banyaknya kesibukan diberbagai kegiatan sosial bermasyarakat, namun ibadah tetap hal utama dan selalu berikan motifasi, semangat kepada umat agar agama menjadi dasar, pedoman dan tuntunan dalam setiap berpikir, berbuat dan bertindak. Demikian juga saya semoga terus berbuat untuk Rakyat. “Pungkasnya.
( Red )