19 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Mantaf; Desa Mekerasih Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut Mulai berkembang pada berbagai Bidang dalam Persiapan Menyambut HUT RI Ke 77

“PBN” Kabupaten Garut, Selasa, 16 Agustus 2022. Desa Mekerasih Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, terletak diperbatasan kabupaten Sumedang perbatasan dengan desa Cilengkrang Kecamatan Wado Kabupaten Sumedang. kepala Desa Mekarasih ” dadan ” selama menjadi kepala desa sudah beberapa pembangunan, jalan, gang, irigasi, dan lainnya. Kepala Desa Mekarasih “Dadan” dari mulai tanggal 01 Agustus 2022 disibukan untuk menghadapi persiapan peringatan HUT RI ke 77 (17 Agustus 1945- 17 Agustus 2022). kepala Desa Mekarasih ” dadan ” membenahi Kantos Desa Mekarasih.

” dadan ” Kepala Desa Mekarasih, mendorong warganya untuk memperindah Jalan desa dengan Membangun Gapura untuk diikut sertakan Lomba Gapura Tingkat Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, di Desa Mekarasih setiap jalan desa dan Gang dihiasi dengan Gapura dan Umbul-umbul.

Kekompakan Warga Desa Mekarasih Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, Menurut H. Irod Ketua RW di Kampung Cipeuteuy Alhamdulillah Kekompakan warganya sangat antusias dalam menyambut HUT RI ke 77 dalam segala bidang mengikuti arahan kepala desa, para warga menujukan ketataatan kepada kepala desa Mekarasih bisa Mandiri dan semangat gotongroyong.

” dadan ” Kepala Desa Mekarasih, mengungkapkan pada HUT Pramuka Tanggal, 14 Agustus 2022 dilaksanakan secara meriah dan hidmat, peserta upacara pada HUT Pramuka terdiri dari Tokoh Masyarakat, Para Pendidik, dan Para Siswa dari tingkat Paud,SD, SMP, dan SLA. dengan penuh harapan dimasa yang akan datang banyak pandu-pandu penerus di Desa Mekarasih untuk membangun daerah yang masih tertinggal, anak pramuka dari tingkat, Siaga, Penggalang, dan Penegak itu semua adalah calon peminpin dimasa yang akan datang.

Kepala Desa Mekarasih Dadan, pada HUTRI ke 77 ini banyak yang di programkan untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan mengadakan Turnamen diantaranya :

  1. Tenis Meja Antar RW
  2. Sepak Bola Antar RW
  3. Volly ball Antar RW

ini semua sedang berjalan belum ada juara insya nanti puncaknya tanggal, 23-24 Agustus 2022. akan ada hiburan dari tiap-tiap RW, dan ada gelar penyambutan pejabat dengan upacara adat.

Oyong mengatakan Kepala Desa mekarasih Dadan, untu pengamanan pada setiap kegiatan sudah menyiapkan keamanan yang selalu siap siaga pada setiap momen dan selau diberi arahan dalam setiap kegiatan “tuturnya”

Tokoh Masyarakat Kampung Cipeuteuy, Asum pada persiapan peringatan HUT RI ke 77 bukan hanya kekompakan dalam kebersihan lingkungan, kesenian, dan olah raga saja yang jadi program Dadan Kepala Desa Mekarasih termasuk pengajian/Tablig Akbar pun diselenggarakan, untuk mempererat silaturahmi antar warga

Anggota BPD desa Mekarasih Entin siti Solihah BPD merupakan penyambung lidah masyarakat desa. Bisa dibilang, Badan Permusyawaratan Desa adalah “parlemen” di pemerintahan desa. dengan adanya kegiatan sekarang ini khususnya warga dusun yang menjadi tanggung jawab saya merasa bangga kepada Kepala Desa Mekarasih, Dadan dengan adanya program yang sudah disusun oleh kepala desa dan setujui olah BPD desa mekarasi, termasuk pembiayaan ditanggung oleh masing-masing warga. Papar Entin Siti Solihah Kepada Pancabunanews Selasa, 16 Agustus 2022. Kabupaten Garut, (AS)