14 Juli, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Made Rediyudana Secara Resmi Dilantik Menjadi Ketua Peradi Bale Bandung Di Gedung Sabilulungan Soreang Kab Bandung

Pancabuananews.com
Kab Bandung,
Sebanyak 100 lebih Pengurus DPC Peradi Bandung Raya secara resmi dilantik oleh Ketua Umum Peradi , Oto Hasibuan di gedung Sabilulungan Soreang (31/5/2024) dan Pastikan Launching Aplikasi Akang Desa.

Oto Hasibuan mengatakan, pelantikan DPC Peradi Bale Bandung sangat luar biasa sekali, ternyata Ketua DPC banyak penggemarnya dan ini terbukti banyak yang dari luar daerah pada datang, seperti Makasar, Bali, Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

Ini menunjukan menurut Oto Hasibuan, bahwa Ketua Peradi Bale Bandung banyak perhatian dari kalangan Peradi yang ada di daerah luar Kab Bandung, hal lain Bupati Bandung ikut juga dilantik menjadi Pembina Peradi Kab Bandung.

Termasuk ide yang muncul, tutur Oto Hasibuan, dengan adanya satu desa satu advokat itu akan sangat membantu sekali bagi pihak Pemerintah Desa dalam menjalankan anggaran desa dari pemerintah melalui bimbingan dari pihak advokat yang tergabung dalam Peradi, ” Ungkapnya.

Hal yang sama dikatakan Dadang, dengan adanya sinergitas antara Peradi dengan Pemkab Bandung, melalui Pemerintah Desa akan membantu terutama dalam persoalan hukum, baik hukum tata negara maupun hukum Pertanahan.

Termasuk menurut Dadang, dengan adanya Akang Desa yang akan di bentuk yaitu satu desa satu advokat, pihak desa akan lebih paham dalam tentang pengertian hukum yang sebenarnya, ” Pungkasnya

Ditambahkan juga Ketua DPC Peradi Bale Bandung, Made Rediyudana, saya yang sudah terpilih menjadi Ketua Peradi Bale Bandung akan mengikuti konsep yang sudah disepakati , termasuk akan mengikuti apa yang menjadi ajuran dari Ketua Umum Peradi bapa Oto Hasibuan.

Termasuk Akang Desa, menurut Made, itu akan menjadi aplikasi dan juga bantuan hukum menyangkut desa dan itu akan terus dilakukan existensi sebagai warga negara termasuk dengan aplikasi Akang Desa jangkauan hingga ke pelosok.

Made berpendapat, dengan aplikasi Akang Desa setahun dua tahun sudah dilakukan tinggal pihak kami akan segera launching, sehingga dengan adanya satu desa satu advokat akan dirasakan manfaatnya bagi pemerintah Desa.

Termasuk menurut Made, pembangunan kantor Peradi itu juga menjadi cita – cita yang segera akan di realisasikan dengan bangunan yang refrensentatif dengan ruangan yang sangat lengkap.

Dan rencana pembangunan, tutur Made dipastikan terletak di wilayah Soreang sehingga tidak jauh jaraknya dengan komplek Pemkab Bandung, “Ujarnya

(Nur)