20 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

LKBH AMAN Tangani Kasus Dugaan Kekerasan Seksual

Bandung, Pancabuananews.com Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Amanat Keadilan (LKBH AMAN) terus mengukir prestasinya dengan memenangkan berbagai kasus di pengadilan.

Kali ini, LKBH AMAN beserta para praktisi hukumnya kembali di ketahui memberikan bantuan hukum cuma – cuma kepada seorang klien yang di duga menjadi korban kekerasan seksual.

Saat didatangi oleh awak media, Direktur LKBH AMAN Alman Adi, S.H., M.H., mengatakan, “Lahirnya LKBH AMAN berdasarkan UU 16/2011 sebagai Lembaga Bantuan Hukum atau (LBH) yang mana bertujuan untuk memberikan layanan bantuan hukum berdasarkan undang-undang kepada masyarakat,” ungkapnya.

Hingga saat ini, lanjutnya, “Para praktisi hukum yang tergabung di LKBH AMAN telah berhasil membantu para klien mendapatkan hak keadilannya, dan ini merupakan prestasi LKBH AMAN yang tidak bisa dinilai secara materi,” kata Direktur LKBH AMAN yang akrab disapa Bang Alman di ruang kerjanya Jl. Phh. Mustofa No.68, Cikutra, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Sabtu 3 Februari 2024.

“Meskipun kami dari LKBH memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma tetapi semangat kami dalam memberikan bantuan hukum tentu sangat profesional yakni mengedepankan asas kepastian hukum,” ucapnya.

Alman Adi, S.H., M.H., yang di ketahui Praktisi Hukum yang bernaung di Organisasi Advokat Peradi juga merupakan Ketua Dewan Sengketa Indonesia (DSI) Jabar menegaskan bahwa pada pada prinsipnya walaupun langit runtuh keadilan harus tetap ditegakkan.

“Terkait kasus dugaan kekerasan seksual yang sedang kami tangani tentunya harus melalui beberapa proses, dan yang pasti langkah langkah hukum akan segera kami lakukan sehingga korban mendapatkan hak keadilannya,” tandasnya.

“Dalam kasus kekerasan seksual ini kami berharap pihak kepolisian bekerja cepat, karena ini adalah kasus yang serius jangan sampai Predator seks ini memakan korban lainnya. Maka dari itu, pelaku harus segera di tangkap,” tutupnya.

(Redaksi)