21 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Kunjungan Kerja Menteri PPPA ke dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak provinsi Jawa Barat

Bandung — Menteri pembardayaan Pereempuan dan perlindungan Anak mengapresisasi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak Provisi Jawa Barat dengan adanya KLIK RAMAH (Kantor Pelayanan Publik yang ramah perempuan dan Layak Anak) yang diresmikan oleh Bunda FAD jabar ibu Atalia pararatya beberapa waktu lalu. saat kunjungan kerja hari selasa 14 desember 2021 yang di sambut oleh Kepala Dinas dan Sekertaris Dinas DP3AKB beserta jajarannya, selain dari kedinasan di hadiri pula oleh Kepala Perwakilan BKKBN JABAR.

KLIK RAMAH merupakan bentuk pengimplementasian dalam aksi perubahannya yang dituangkan dalam membangun ruangan yang ramah untuk pelayanan masyarakat khususnya perempuan dan anak dengan nama KLIK RAMAH atau kantor pelayanan publik ramah perempuan dan layak anak. Selama melakukan PKA 3 yang sudah diujikan serta mendapat dukungan penuh dari semua kalangan yang terlibat yang di gagas oleh Sekertaris DP3AKB dr. Siska Gerfianti atau yang akrab disebut Doksis.

Selain berkeliling dengan menjajaki ruangan yang ada di KLIK RAMAH mentri PPPA i Gusti Ayu Bintang Darmavati disambut hangat oleh anak-anak yang tergabung dalam FAD JABAR (Forum Anak Daerah) disalah satu ruangan yang dinamakan ruangan FAD JABAR dengan konsep yang sangat ramah dan santai, dalam perbincangan tersebut beberapa anak FAD JABAR menampilkan beberapa kemampuan yang dimilikinya kepada ibu menteri.

I Gusti Ayu mengatakan “ saya sangat mengapresiasi dan sangat bangga dengan adayanya KLIK RAMAH di DP3AKB Provinsi Jawa Barat serta antusisan anak-anak FAD jabar yang aktif dalam kegiatannya serta sangat menghibur dengan kemampuan yang mereka miliki yang ditampilkan disela sela perbincangan kami, Banyak program yang dijalankan FAD jabar yang menjadi pusat perhatian kementrian PPPA untuk memfasilitasi kedepannya karena kegiatan tersebut sangatlah positif “, ungkapnya.

Bukan hanya itu, Kementrian PPPA juga akan melakukan kunjungan kerja ke Sekoper Cinta pada yang merupakan Pilot Project Jawa Barat untuk memberdayakan perempuan dalam bentuk pembelajaran offline maupun Online yang diketuai oleh dr. Siska Gerfianti beberapa hari kedepan, Sekoper Cinta adalah Sekolah yang mengajarkan beberapa pelatihan untuk para perempuan jawa barat diantaranya pelatihan e-comercedan IT, pelatitan Cooking, merias, serta menjahit yang akan mencetak para perempuan jawa barat menjadi perempuan yang mendiri””14/12/2021′,,.(KZ)