14 Juli, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Kopasgat Dibalik Kesuksesan KTT G20


PBN,,,,Jakarta, Mako Kopasgat, – Keberhasilan pelaksanaan KTT G20 di Bali tidak terlepas peran Satuan TNI dalam menyiapkan personel dan alutsistanya guna mendukung acara tersebut, terutama Komandan satuan.
Dankopasgat Marsekal Muda TNI Taspin Hasan S.A.P., M.Si. selaku pimpinan tertinggi Kopasgat yang satuan jajarannya terlibat langsung dengan kegiatan Presidensi G20 ini, harus memastikan personel dan alutsistanya mampu melaksanakan tugas dengan baik.
Untuk itu dengan tangan dinginnya, Dankopasgat selalu mengecek langsung kesiapan satuannya agar benar-benar siap dalam melaksanakan tugas, memberikan arahan serta mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai dengan kewenangannya.
“Berikan yang terbaik untuk menyukseskan KTT G20 ini,” ujar Dankopasgat setiap melaksanakan Inspeksi ke satuan jajarannya. Dankopasgat juga mengingatkan seluruh prajurit untuk profesional dalam melaksanakan tugasnya.
Sejumlah alutsista yang dikerahkan diantaranya adalah, Rudal Chiron, Kendaraan M3CS (Command Center), Drone Oculus (Command Center), UAV Orbiter (Command Center), Senjata Anti Drone, P6 ATAV, P2 Komando, Junkle Hunter, EOD Invander, dan Smart Hunter.,”pungkasnya

Setiawan