20 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

KOMNDAN KOREM 062/TARUMAN NAGARA, DALAM RANGKA SOSIALISASi KEAMANAN DAN KESELAMATAN PERSONIL.

Pangandaran
Pancabuananwws.com

Dandim 0625 Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP, menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) Komandan Korem 062/Tarumanagara Kolonel Arh Rudi Ragil Sang Putra, S.Sos., M.Si., beserta rombongan. Acara berlangsung di Makodim Jl. Raya Parigi – Cigugur, Cintakarya, Kec. Parigi, Kab. Pangandaran, pada Rabu, 17 Januari 2024.

Dalam arahannya, Danrem menekankan pentingnya menjaga faktor kesehatan, keamanan, dan keselamatan personil, baik dalam perjalanan maupun bekerja. Korem 062/TN menjadi fokus dalam upaya mengurangi angka kematian, dan Danrem mengajak seluruh jajaran untuk meningkatkan kegiatan olahraga dan menjaga asupan makanan.

Terkait netralitas TNI dalam tahun politik, Danrem menegaskan komitmen TNI AD untuk tetap netral, tidak memihak paslon, caleg, atau partai. Ia mengingatkan agar personil TNI tidak terprovokasi di media sosial maupun secara langsung, menjaga nama baik TNI AD, dan mendukung efisiensi dalam penggunaan listrik, air, dan gas.

Danrem juga mengajak untuk menunjukkan kemanunggalan TNI dan rakyat dengan menyelenggarakan kegiatan yang mengatasi kesulitan rakyat di sekitar, sejalan dengan visi Kasad TNI AD “Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI.” menjadi perhatian guna menciptakan lingkungan yang lebih kondusif.

Di akhir acara pada penutupan kunjungan kerja Danrem di Kodim 0625 Pangandaran memberikan apresiasi/santunan kepada para anggota Kodim yang sakit dan memberikan penghargaan kepada anak-anak anggota Kodim yang berprestasi di sekolahnya.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen Kodim 0625/PND-Pangandaran dalam mendukung tugas pokok TNI AD dan membangun sinergi positif dengan masyarakat setempat.

(Tim Sam)