21 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

KESBANGPOL KABUPATEN BANDUNG GELAR PEMBINAAN ORMAS 2022

Kab.Bandung,,,,PBN,,,,Kesbangpol Kabupaten Bandung Gelar Pembinaan Ormas, Ini Pesan Bupati

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bandung gelar pembinaan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) tahun 2022, dengan mengambil tema “Melalui Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan, Kita Perkuat Peran Organisasi Masyarakat Dalam Rangka Mewujudkan Kabupaten Bandung Bedas 2022”.

Acara berlangsung di Hotel Grand Sunsine, Selasa (31/05/2022). Hadir dalam acara tersebut Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna, Dirjen Polkam, Ruliyadi, Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Kabupaten Bandung H. Ajat Sudrajat, mewakili Kapolresta Bandung, Kompol M. Rustandi, serta tamu undangan lainya.

Saat ditemui awak media Kaban Kesbangpol Kabupaten Bandung Ajat Sudrajat menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka pembinaan terhadap ormas-ormas yang ada di Kabupaten Bandung agar nanti dalam menjalankan tupoksinya yang proposional dan juga berdewasa agar bisa memilah-milah.
“Mana itu tupuksi ormas dan mana tupoksi media jangan sampai campur aduk, seperti contoh ormas masuk ke wilayah media sementara media masuk kewilayah ormas,” tegasnya.

Ia berharap, ormas yang ada di Kabupaten Bandung ada kebersamaan, kompak dan satu tujuan untuk menjadi kontrol sosial khususnya di Pemerintahan Kabupaten Bandung, jangan terhalang dengan suatu kedekatan dan satu kontribusi untuk menjalankan fungsi sebagai ormas.

Sementara, Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna menyampaikan, dengan hadirnya ormas-ormas ini salah satu bentuk bahwa kepedulian masyarakat ini melihat keberlangsungan terhadap pembangunan Kabupaten Bandung. Terbukti bahwa sekitar kurang lebih 130 ormas, sehingga sebagai sosial kontrol untuk pembangunan, dan kemasyarakat ini bisa dilakukan.

“Saya minta bahwa ormas itu betul-betul bisa mendorong dan bersinergi dengan program dan visi-misi Kabupaten Bandung yang tentunya kita harus kawal, di pasca pandemi ini karena kita butuh percepatan pertumbuhan ekonomi maka ormas disini harus bisa melakukan atau bergerak sebagai subjek pembangunan yang tentunya mendorong apa yang kira-kira harus dilakukan oleh semuanya,” tutur Bupati Bandung.

Dadang juga meminta kepada ormas, betul-betul bisa menjadi ormas yang berkualitas yang bisa mendorong, memberikan saran, pendapat untuk keberlangsungan serta keberhasilan Kabupaten Bandung dengan misi Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera,” Tuturnya
(Ak/iin)