20 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Karya Bakti Pembersihan Saluran Air Sungai Mageusen oleh Kodim 0625/Pangandaran

Pangandaran
Pancabuananews.com

Pangandaran, Senin, 15 Januari 2024 – Kodim 0625/Pangandaran kembali menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dengan menggelar Karya Bakti Pembersihan Saluran Air Sungai Mageusen. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah dampak buruk musim hujan di wilayah Kodim 0625/Pangandaran.

Dandim 0625/Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto,M.IP., memimpin kegiatan ini dengan semangat. “Melalui karya bakti ini, kami berusaha untuk turut serta menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, khususnya saluran air Sungai Mageusen,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk anggota TNI, Polri, BPBD Pangandaran, Basarnas, Intansi terkait lainnya dan masyarakat setempat. Pembersihan saluran air ini diharapkan dapat meminimalisir potensi banjir dan dampak negatif lainnya yang dapat terjadi selama musim hujan.

“Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu tangan dalam menjaga kebersihan lingkungan. Semoga upaya kecil ini dapat memberikan dampak positif bagi keberlanjutan lingkungan di wilayah Pangandaran,” tambah Dandim.

Kegiatan Karya Bakti Pembersihan Saluran Air Sungai Mageusen ini menjadi langkah nyata dalam upaya pelestarian lingkungan, yang melibatkan kolaborasi antara Kodim 0625/Pangandaran, instansi terkait, dan masyarakat setempat.

(Samsul)