20 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

KAPOLRESTABES BANDUNG KOMBES.POL . ASWIN SIPAYUNG LAKSANAKAN PAS PAM NATARU 2021

PBN””” Sebanyak 18 pos pengamanan yang juga merupakan gerai vaksinasi dan swab tes di sejumlah titik keramaian di Kota Bandung telah disiapkan. Hal itu dilakukan Polrest filmabes Bandung guna mengantisipasi penyebaran covid-19 saat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan pihaknya telah memastikan pos pengamanan di sejumlah titik tersebut telah siap. Seluruh personel jajaran Polrestabes Bandung telah siap diturunkan dan melakukan pengamanan selama Ops Lilin Lodaya 2021.

“Jumlah pos ada 18. Nanti setiap pengunjung, itu jika diketahui baru satu kali vaksin, kita minta mereka atau diarahkan agar vaksinasi terlebih dahulu di gerai yang sudah disiapkan,” ucap Kapolrestabes Bandung.

Kombes Pol Aswin mengatakan, gerai vaksinasi telah ada di sejumlah mall dan tempat wisata di Kota Bandung yang bakal ramai dikunjungi masyarakat dan berharap tidak ada lonjakan kasus positif covid-19 selama Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, Kapolrestabes Bandung telah menurunkan sebanyak 2/3 personel untuk pengamanan. Para anggota kepolisian itu akan mulai melakukan pengamanan besok, Jumat 24 Desember 2021.

“Sudah disiapkan 18 pos pam semua sudah diploting anggotanya, besok sudah mulai kegiatan Ops Lilin Lodaya 2021,” katanya.

Kapolrestabes Bandung menambahkan, potensi lain yang akan menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat juga akan dilakukan antisipasi di sejumlah gereja di Kota Bandung. Salah satunya mewaspadai adanya aksi terorisme di Kota Bandung tuturnya,,(AK/iiN)