24 Juli, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

KADES ARJASARI ROHIMAN GELAR LOMBA GERAK JALAN SAMBUT DIRGAHAYU RI Ke 77

PBN,,Kabupaten Bandung 17//09//2022
Gelaran Lomba gerak jalan Desa Arjasari yang melibatkan hampir 510 orang.
Terdiri dari 51 grup yang masing-masing gruf ber-nggoatakan 10 orang dari 17 RW setiap RW mengirimkan peserta lebih dari satu grup peserta gerak jalan .
antusiasme masyarakat Arjasari sangat besar sekali terliat dari banyaknya peserta yang hadir berpartisipasi mengikuti semua perlombaan yang.
Jarak yang di tempuh oleh peserta Lomba gerak jalan Sejauh 4 kilo meter.

Gelaran rangkaian acara tersebut di gelar dari hari Jum’at 16//09//2022 yang di hadiri oleh Camat Arjasari kades Arjasari wa Eros,(Rosiman) muspika,Babinsa,dan 17 RW yang ada di Desa Arjasari,semua sangat antusias berpartisipasi dari mulai acara Samapi di akhir acara hari ini Minggu 17//09//2022

Acara puncak hari Minggu jam 6:00 tanggal 17 September 2022 di lingkungan Desa Arjasari
Di hari Minggu acara tersebut dilanjutkan dengan Lomba gerak jalan yang di awal star di buka oleh Kades Arjasari Wa Eros (Rosiman) sedangkan hadiah door prize di dapatkan dari Sumbangan Bu Tia Dewan Perwakilan Republik Indonesia (DPR-RI)

Hadiah Utama satu buah Lemari Es sumbangan dari Drs.Hj.Tia Fitriani dan sejumalah hadiah lainnya berikut uang tunai yang nominalnya keseluruhannya tidak di sebutkan.
Lebih lanjut menyampaikan kepada media terkait kegiatan penyelenggaraan perayaan Agustusan di Desa Arjasari, bahwa sangat meriah sekali Warga masyarakat sangat antusias, karena mungkin selama dua tahun kita tidak merayakanya karena covid. Dan saya sangat terharu ketika masyarakat begitu menggema menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pertanda bahwa masyarakat Arjasari sangat Cinta Tanah Air dan rindu dengan kemeriahan peringatan Kemerdekaan 17 Agustusan.

Dalam sambutanya Hj.Tia menyampaikan bahwa kehadiranya dihadapan Masyarakat Desa Arjasari dan Dulur Satia Arjasari adalah untuk meningkatkan dan memperkuat Silaturahmi dirinya dengan Masyarakat Arjasari, ungkapnya.

Dalam kesempatan yang baik ini saya juga sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada Masyarakat dan Dulur Satia Arjasari tentang
Dasar Negara Kita Pancasila, sebagai landasan Ideologi Negara.

Kemudian Undang Undang Dasar 1945 sebagai ladasan
Hukum Negara Kita, pilar ke tiga yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Sebagai wadah negara kita yang wajib kita jaga keutuhan wilayahnya. Tidak ada tawar menanwar lagi bahwa NKRI Harga Mati. Dan Bhineka Tunggal Ika sebagai bingkai persatuan dalam kemajemukan kultur budaya, adat, bahasa dan suku bangsa kita.
Sebagai wujud menjaga kepatriotan

Hj.Tia mengajak dan memimpin menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh masyarakat yang hadir dengan badan tegap dan penuh hikmat.

Wa-Eos dalam wawancara singkatnya dengan awak media yang hadir, mengakan banyak terimakasi keseluruh warga Desa Arjasari yang sudah mau berpartisipasi dengan suksesnya penyelenggaraan acara tersebut berkat kerjasama seluruh panitia diantaranya Karang Taruna. Desa Arjasari dan juga tidak lupa mengucapakan banyak – banyak terima kasih yang sebesar- besarnya kepada Anggota Dewan DPR-RI yang telah memberikan sumbangan hadiah buat para peserta lomba ucapnya.

Kabupaten Bandung 17//09//2022
(Setiawan)