20 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Kab,Bandung Sukses Menduduki 5 Besar porprov Jabar XlV Dengan Raih 73Emas

PBN,,,Kab.Bandung
Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porprov Jabar) ke XIV secara resmi telah berakhir dan penutupan diselenggarakan di Kabupaten Ciamis pada 1haei Sabtu 9 November 2022. Pada ajang olahraga empat tahunan tersebut, kontingen Kabupaten Bandung sukses menggapai target dengan menduduki posisi 5 besar di klasemen Porprov Jabar ke XIV dengan raihan total 222 medali yang terdiri dari 73 emas, 63 perak dan 86 perunggu.

Menanggapi capaian prestasi tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bandung, Marlan Nirsyamsu mengucapkan rasa syukurnya atas raihan prestasi para atlet yang sudah berhasil memenuhi target Bupati Bandung, khususnya target raihan emas yang harus dicapai pada ajang Porprov Jabar 2022 ini.
“Alhamdulillah, target 5 besar tercapai yang awalnya menargetkan 63 emas, kontingen Kabupaten Bandung berhasil meraih 73 medali emas,” kata Marlan pada Sabtu (19/11/22).
Tak lupa, Marlan pun ucapkan terima kasih dan beri apresiasi kepada para atlet, pelatih serta official yang sudah mensukseskan hingga berhasil raih prestasi dengan perolehan emas melebihi target.
“Raihan medali emas kontingen Kabupaten Bandung melampaui yang ditargetkan sebelum Porprov Jabar (ke XIV) dimulai,” ucap Marlan.

Hal senada disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung, Cakra Amiyana. Diketahui, dia pun di ajang Porprov Jabar ke XIV ini menjadi penanggungjawab kontingen Kabupaten Bandung.
“Prestasi tersebut sukses diraih kontingen kabupaten Bandung, berkat perjuangan dan kerja keras semua pihak khususnya atlet dan pelatih,” ujar Cakra.

Sementara itu Bupati Bandung H. M. Dadang Supriatna yang akrab disapa Kang DS sempat memaparkan bahwa dirinya akan memberi para atlet apresiasi berupa bonus untuk para atlet dan official yang meraih prestasi.
“Saya akan berikan bonus bagi atlet peraih emas di Proprov XIV Jabar ini. Kalau dulu bonusnya Rp50 juta, sekarang naik menjadi Rp75 juta,” papar Dadang.

Bonus yang dijanjikan Bupati Dadang Supriatna tersebut tidak hanya untuk para atlet yang meraih prestasi di ajang di Proprov XIV Jabar saja namun pada kesempatan sebelumnya Kang DS juga menjanjikan besaran bonus yang sama bagi para atlet yang akan bertanding ajang Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat tahun 2022 Peparda VI Jabar
“Nilainya sama bagi yang berhasil meraih medali emas akan diberikan Rp75 juta, baik atlet Porprov XIV ataupun Atlet Peparda VI Jabar,” ungkapnya. “Tidak ada perbedaan dalam pemberian bonus, nilainya sama antara atlet Peparda VI dengan Porprov XIV,” tegasnya.

Dadang memungkaskan, dengan kenaikan bonus sebagai apresiasi tersebut, harapannya dapat menjadi motivasi dan dorongan semangat para atlet untuk bisa lebih berkembang meraih prestasi dalam membawa kemenangan bagi Kabupaten Bandung.

(Asepk)