20 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Jumat Curhat Bersama Kapolsek Cimenyan di Aula Kelurahan Padasuka Kec.Cimenyan Kabupaten Bandung

PBN,,,Kab.Bandung.Jajaran Polsek Cimenyan melaksanakan kegiatan Jumat Curhat secara serentak dengan masyarakat Kecamatan Cimenyan dan kelurahan.Padasuka Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Cimenyan, Kompol Witoyo, SH,.MH pada Jumat (25/02/2023) 

Kompol.Witoyo mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar langsung curahan hati (curhat) dan aduan warga, terkait dengan pelayanan kepolisian. 

Dalam kegiatan ini, Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga, khususnya di wilayah hukum Polsek Cimemenyan dan kelurahan Padasuka. 

“Kami lakukan Jumat Curhat serentak di 5 desa, yaitu desa Mekar Manik , Mandalamekar,Mekarsaluyu dan desa Sindanglaya, Cikadut, dan 2 Kelurahan karena wilayah hukum Polsek Cimenyan melingkupi 1 kecamatan,” ungkapnya.

Andi Ketua Keamanan Rw 14 Kelurahan Padasuka berharap, dengan digelarnya kegiatan Jumat Curhat, dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Tentunya setiap desa berbeda masalahnya dengan desa lainnya, seperti kelurahan Cibenying Kecamatan Cimenyan, yang dikeluhkan adalah rawan pencurian di malam hari dan kami lakukan patroli ke daerah rawan tersebut, terkait kurangnya penerangan jalan, kami akan sampaikan kepada pihak terkait,” ungkapnya. 
Kompol Witoyo, mengungkapkan, kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program Kapolri untuk kemajuan Institusi Polri, sekaligus untuk meningkatkan Pelayanan Polri kepada masyarakat. 

“Sehingga Polri bisa benar-benar menjadi Pelindung, Pengayom dan Pelayan kepada masyarakat,” tutupnya.
(Asepk/iin)