22 April, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

HUT Media Potensi Network Vlll dan Ngobras Bersama Insan PERS

PBN,,,Kab.Pangandaran
Perkembangan media massa era digital sangat memengaruhi kepada performa sumber daya manusia (SDM) atau insan pers dan institusinya secara umum.

Tantangan kemajuan teknologi informasi ini menyaratkan pelaku media beradaptasi dengan kemajuan. Skill kewartawanan seorang insan pers itu harus selalu mumpuni.

Hal ini penting dalam rangka menjaga eksistensi kejurnalisan seorang pegiat pers dan institusinya pada setiap sesi perubahan zaman yang dialami.

Tuntutan beradaptasi terhadap perubahan dunia media massa ini, menyisir hampir kepada seluruh elemen vital dunia jurnalistik.

Salah satu contoh kecil, dahulu marak media cetak, pelaku usaha media berlomba mencari bentuk kekhasan tampilan media.

Kemampuan SDM handal dan berpengalaman menjadi kunci keberhasilan media eksis.

Saat era media cetak mulai surut karena hadirnya internet, media berita online pun menjamur dengan berbagai wujud ide dan gagasan digitalnya serta berbasis penguasaan pengetahuan baru.

Dunia informasi ini senantiasa terus diisi pembaharuan, mengalir bersama tuntutan-tuntutan khas tiap zaman.

Menghadapi semua ini, semakin nyata bahwa keabadian sebuah dunia jurnalistik sesungguhnya adalah bagaimana bertahan bersama perubahan itu sendiri.

Dalam sisi pandang pendidikan, wajar jika insan pers dituntut menjadi mahluk pembelajar sepanjang waktu.

Media Potensi Network membuka kembali wacana kemajuan era digital dalam sesi perayaan hari jadinya ke delapan tahun. Hari ulang tahun (HUT) menjadi momentum tepat menggugah semangat membangun media peka zaman.

Pemimpin Umum Potensinetworrk.com, Triyono, SH., menyebutkan bahwa momentum peringatan hari ulang tahun kali ini menjadi penentu pijakan bersama bagaimana seluruh jajaran media Potensi Networrk, maju dengan basis kemampuan digital merata sesuai tuntutan perkembangan media itu sendiri.

Hadirnya performa tabloid cetak dan media online menjadi kekayaan tersendiri bagi Potensi Network Grup.

Keduanya turut menyumbangkan kepada keterbukaan dunia kreativitas informasi bagi publik dengan kekhasannya masing-masing.

Perayaan HUT

Berlokasi di Pantai Barat Pangandaran Kabupaten Pangandaran, Jumat-Minggu 29-31 Desember 2023, perayaan HUT berisikan diskusi dan pembahasan mendasar perkembangan dunia digital.

Pertemuan penuh dengan kehangatan dan kedekatan karena hadir didalamnya berbagai jajaran Media Potensi Network dan pihak perusahaan PT. Media Cahaya Potensi Gerakan Masyarakat Pasundan beserta keluarga.

Undangan dari berbagai institusi persatuan wartawan seperti dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung, Rustandi, Ikatan Jurnalist Pajajaran (IJP) Pusat, Wawan Purnama (Wawan Iwaps) serta undangan dari unsur mitra dan sahabat Potensi Network lainnya.

Disela kepadatan pengunjung Pantai Pangandaran jelang pergantian akhir tahun 2023, kegiatan HUT berlangsung lancar.

Peserta diskusi mendapat sejumlah informasi dan pengalaman baru perihal membangun dunia media era digital.

Kekuatan bagi terciptanya media sehat, kembali kepada kepemilikan SDM mumpuni dan hal ini dibangun secara bertahap dalam perjalanan waktu-waktu ke depan.

Perayaan HUT Potensi Network ini mendapat dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Bandung. Dukungan berupa fasilitas, sarana, dan prasarana, menjadi faktor penting kesuksesan acara.

Pendiri PT. Media Cahaya Potensi Gerakan Masyarakat Pasundan, Mulyani Basir, secara khusus menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Bandung.

Bukti nyata jika kemitraan antara insan media dengan Pemerintah Kabupaten Bandung terjalin baik selama ini” ungkap Mulyani Basir.

(Asep k )