17 Juli, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

HALAL BIHALAL YAYASAN BHAKTI ASIH SEKALIGUS PERESMIAN SMA ISLAM BHAKTI ASIH

PBN..Kab.Bandung Peresmian Sekolah Menengah Atas Islam Bakti Asih kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung adalah merupakan wujud nyata suatu cita cita H Adang Somantri (alm) yang diteruskan dan dilaksanakan oleh Raden Jenjen Aji Nugraha Maulana,S.Pd. sebagai kepala sekolah,Jum’at (13/05/2022).
Jenjen Aji Nugraha mengungkapkan bahwa peresmian tersebut adalah merupakan sejarah di lembaga pendidikan Bakti Asih Bandung. Karena H Adang Somantri (alm) ingin menjadikan lembaga pendidikan Bakti Asih Bandung menjadi sentral pendidikan dari mulai Taman kanak kanak sampai perguruan tinggi.

“Alhamdulillah,dengan diresmikanya Sekolah Menengah Atas Islam ini,bagi kami adalah merupakan sejarah juga menggenapkan apa yang dicita citakan oleh almarhum yang ingin mendirikan sentral pendidikan di lembaga Bakti Asih ini dan mudah mudahan dengan berdirinya SMA Islam ini lembaga pendidikan Bakti Asih menjadi lengkap dan berkwalitas,”ungkapnya
Memang untuk sementara ini kami cuma baru bisa mendirikan 2(dua) ruang kelas,yaitu IPS dan IPA. Dan anak didiknya pun untuk sementara kami batasi cuma 25 siswa/siswi, bukanya tidak mau banyak siswa,tapi tujuannya adalah supaya siswa/siswi yang kami didik benar benar terbina, efektif dan efesien dalam kegiatan belajar mengajar terutama bagi siswa akan lebih mudah menerima materi pelajaran yang kami berikan. Dan yang utamaya kami mengedepankan kwalitas bukan kapasitas,supaya nantinya siswa/siswi kami menjadi lulusan yang produktif,religi serta berwawasan global dan menjadi enterpreneur juga analis yang mempunyai kapasitas dibidangya jelas Jenjen.

Harapan saya kepada para orang tua yang mempunyai anak dan tingkat pendidikanya memasuki SMA semoga saja berminat untuk mendaftarkan disekolah kami.Dan perlu diketahui juga bahwa Kami telah bekerjasama dengan negara Jepang,karena tujuanya supaya siswa siswi lulusan kami bisa dengan mudah melanjutkan studinya atau langsung kerja di negeri Jepang tersebut, imbuhnya.

Saya benar benar sangat mengapresiasi sekali dengan berdirinya dan peresemian SMA Islam Bakti Asih tersebut, karena itu merupakan bagian dari visi misi bupati dibidang pendidikan demi upaya mendongkarak IPM. Dan mudah mudahan saja apa yang sudah direncanakan dalam program bupati yang ingin membangun SMA Negri di wilayah kecamatan Cimenyan,dapat segera direalisasikan pada tahun ini juga, karena untuk saat ini rencana tersebut masih dalam tahapan koordinasi dengan pihak terkait baik kabupaten maupun provinsi,Tuturnya.
(Ak/in)