17 Juli, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

H.Agus Ruslan : Perlu Adanya Pengembangan Guna Memotivasi Petani Strawberry

PancaBuanaNews,
kabupaten Bandung – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kabupaten Bandung H.Agus Ruslan mengatakan perlu adanya pengembangan dan motivasi khusus bagi para petani strawberry diwilayah Rancabali.

Hal tersebut diungkapkan pada kegiatan Launching Central budidaya tanaman buah Strawberry varietas USA yang diselenggarakan oleh pendamping kelompok Putra Sangga Buana tani bertempat di Saung Jempol jalan raya Ciwidey-Rancabali desa Alamendah kecamatan Rancabali,Selasa(21/02/2024).

Menurutnya guna mendorong serta meningkatkan hasil produksi budidaya strawberry,kita perlu melaksanakan evaluasi dan edukasi kepada para petani supaya lebih paham dan menguasai bagaimana cara budidaya tanaman buah strawberry yang baik.

“Kalau melihat dari para petani yang hadir pada acara ini,itu menandakan bahwa mereka atau kelompok tani di sini sangat antusias dan semangat sekali dengan hadirnya varietas USA ini, mudah-mudahan menjadi motivasi dan dorongan bagi mereka dalam meningkatkan kwalitas dan kwantitas hasil produksi budidaya tanaman buah strawberry yang mereka geluti,meskipun sebelumnya juga secara kualitas sudah memenuhi syarat,”terang Agus Ruslan.

Maka dari itu, peluru adanya dorongan pengembangan,baik dalam hal pengembangan lahan,pengembangan pengetahuan budidaya tanaman buah strawberry tersebut supaya kwalitasnya mempunyai daya saing yang unggul dan berkelas dunia,jelasnya.
***(Heri).