18 Juni, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Ground Breaking RSUD Bedas Pacira, Kades Cecep NA Prawira: Terima Kasih Bapak Bupati Bandung

Pancabuananews.com
Kab.Bandung
Sejumlah pihak turut mengapresiasi atas terlaksanakannya ground breaking pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bedas Pacira di Desa Sukawening Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung, Jumat (8/3/2024).

Pembangunan RSUD Bedas Pacira ini untuk memfasilitasi pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Ciwidey, Pasirjambu dan Rancabali atau yang lebih dikenal dengan nama wilayah Pacira.

Selain sebagai sarana pelayanan kesehatan, Pembangunan RSUD Bedas Pacira ini dapat membuka peluang kerja bagi tenaga medis, baik dokter, perawat, dan bidan serta lapangan kerja lainnya terutama bagi warga setempat.

Pembangunan RSUD inipun merupakan perwujudan realisasi kebijakan Bupati Bandung Dadang Supriatna di bidang kesehatan.

Adalah sosok Cecep NA Prawira, Kepala Desa (Kades) Rawabogo Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung, yang turut mengapresiasi dan menyambut baik pembangunan RSUD Bedas Pacira.

Cecep NA Prawira mewakili para kepala desa lainnya di Kecamatan Ciwidey mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna atas dilaksanakannya ground breaking untuk pembangunan RSUD Bedas Pacira.

“Tentu ini adalah merupakan sebuah janji beliau, dimana beliau akan membangun beberapa rumah sakit di wilayah Kabupaten Bandung dan salah satunya adalah rumah sakit yang ada di wilayah Pasirjambu, Ciwidey dan Rancabali (Pacira). Dan ini (RSUD Bedas Pacira) sudah direalisasikan oleh beliau. Mudah-mudahan dengan adanya RSUD Bedas Pacira di wilayah Ciwidey, Pasirjambu dan Rancabali ini tentu akan banyak dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat,” tutur Cecep dalam keterangannya, Sabtu (9/3/2024) pagi.

“Pembangunan RSUD Bedas Pacira ini, tentu akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Desa Sukawening, dimana masyarakat setempat bisa ikut berperan serta bekerja sebagai security dan lain sebagainya,” kata Cecep.

Dengan adanya RSUD Bedas Pacira, imbuhnya, tentu ini akan sangat dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan pertolongan secepatnya.

“Membutuhkan penanganan medis, untuk warga masyarakat di wilayah Rancabali, Ciwidey dan Pasirjambu. Bahkan mungkin akan dirasakan oleh warga masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Bandung Barat, yaitu Kecamatan Sindangkerta. Atau bahkan mungkin bisa dirasakan oleh warga masyarakat di Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

Mengingat, kata Cecep, RSUD Bedas Pacira ini adalah salah satu pilihan terdekat yang mungkin bisa menghindari kemacetan karena akses jalan dari Ciwidey menuju Soreang terlihat mulai padat.

“RSUD Bedas Pacira ini tentu akan meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) bidang kesehatan untuk wilayah Kabupaten Bandung,” harapnya.

“Mudah-mudahan Bapak Bupati Bandung diberikan kesehatan, kekuatan serta ketabahan dalam menghadapi rintangan dan cobaan dan Bapak Bupati Bandung dapat dipercaya kembali oleh masyarakat Kabupaten Bandung untuk melanjutkan pembangunan di periode yang akan datang,” pungkasnya.

( Redaksi )