14 Juli, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Forum RT RW Kota Bandung Kecewa Berat Kepada KPU dan Pemkota Bandung

Pancabuananews.com
Bandung,

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung pada hari Minggu, 9 Juni 2024 menggelar launching jingle dan maskot yang bertempat di Hotel Harris, Jalan Peta, Kota Bandung. Acara yang dihadiri para Forkopimda, Ormas OKP, PPK, PPS dan dan elemen masyarakat lainnya termasuk para ketua RT dan RW di seluruh Kota Bandung itu berlangsung meriah. 

Namun sayangnya, di balik kemeriahan itu terdapat satu point penting yang harus menjadi perhatian penuh Pemerintah dan KPU Kota Bandung dengan pernyataan kecewa berat dari Ketua Forum RT dan RW Kota Bandung Lily Maulana yang merasa dianggap sepele dan diabaikan dengan tidak disebutkannya para ketua RT dan RW di setiap sambutan. 

Para Ketua RT dan RW di Kota Bandung melaui Ketua Forumnya Lily Maulana mengatakan bahwa dirinya bersama semua Ketua RT dan RW merasa kecewa kepada Pemerintah dan KPU Kota Bandung yang sama selali tidak disebutkan. 

“Malam ini kami diundang, namun kami Forum RT RW Kota Bandung sangat kecewa malam ini, karena dari beberapa sambutan dari mulai KPU, hingga pemerintah tidak sama sekali menyebutkan rt rw yang hadir, ” Ujar Lily.

“Sementara, Pemilu TPS nya  ada di rw tapi seakan akan malam ini rt rw yang bekerja keras turut serta dalam pemilu sama sekali diabaikan oleh KPU dan pemerintah. Sama sekali tidak disinggung dalam acara, berarti tidak ada pengakuan dari KPU terhadap kami, ” Jelasnya nada kesal.

Lily menambahkan bahwa, dirinya dan jajarannya kecewa berat kepada KPU dan Pemerintah Kota Bandung yang Ia nilai sangat mengabaikan ketua RT dan RW yang dimana mereka menjadi ujung tombak pemerintah maupun KPU dalam penyelenggaraan pemilu khususnya. 

“Kami menyatakan kecewa berat atas acara malam hari ini yang diselenggarakan KPU yang sama sekali mengabaikan rt rw yang dimana berperan sebagai ujung tombak penyelenggara pemilu di TPS yang ada di akota Bandung. Kami minta semua stakeholder, pemerintah dan KPU agar tidak menyepelekan keberadaan rt rw, ” Tegas Lily penuh harap. 

Ia memungkaskan, kendati demikian Forum RT dan RW Kota Bandung siap mensukseskan Pilkada 2024 di Kota Bandung. 

“Meski begitu, kami siap mensukseskan pilkada 20204 di Kota Bandung dan mudah mudahan dapat melahirkan pemimpin yang nyaah (sayang-red) terhadap rt rt dan rw rw yang ada di Kota Bandung, ” Tandasnya. 

( Red )