28 Mei, 2024

Panca Buana News

Jendela Informasi Dunia Anda

Forkopimda Kab Bandung Bersama Ribuan Masyarakat Nonton Bareng Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23

Pancabuananews.com
KAB. BANDUNG
Jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung bersama ribuan masyarakat gelar nonton bareng (nobar) laga semi final pertandingan sepak bola kejuaraan AFC U-23 Asian Cup Qatar 2024 antara Timnas Indonesia versus Uzbekistan.

Nonton bareng Piala Asia U-23 yang pertama kali digelar itu dilaksanakan di Dome Bale Rame Soreang Kabupaten Bandung, Senin (29/4/2024) malam. Masyarakat Kabupaten Bandung terlihat antusias menyaksikan nonton bareng tersebut.

Bupati Bandung Dadang Supriatna, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto dan jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung lainnya terlihat hadir sambil mengenakan pakaian t-shirt warna merah yang bertuliskan Indonesia, bendera merah putih dan lambang garuda di bagian depannya.

Pada kesempatan itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengucapkan selamat datang dan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Kabupaten Bandung, yang mana mereka dengan penuh semangat dan antusias berkenan hadir pada pelaksanaan nonton bareng malam ini.

“Mereka hadir untuk menyaksikan laga pertandingan sepak bola semi final antara timnas Indonesia melawan Uzbekistan,” kata Bupati Bandung dalam keterangannya.

Dadang mengatakan acara nonton bareng ini merupakan salah satu bentuk responsif Pemerintah Kabupaten Bandung terhadap animo tinggi masyarakat akan kebanggaan dan kecintaan terhadap Tanah Air.

“Masyarakat memberikan dukungan bagi kemenangan Garuda Muda U-23, yang berjuang untuk mengharumkan nama baik Indonesia,” tutur Bupati.

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna, pada laga perempat final AFC U-23 lalu, Squad Garuda Muda mampu meraih kemenangan yang membawanya lolos ke semi final untuk pertama kalinya.

“Setelah menang melalui adu penalti melawan Korea Selatan, sebagai rakyat Indonesia tentunya saja kita patut berbangga karena prestasi tersebut menjadi sejarah pertama bagi Timnas Indonesia,” tuturnya.

Kang DS menyebutkan, didalam suatu pertandingan, pasti ada kenangan yang menjadi satu harapan.

“Namun dibalik tujuan akhir itu, ada banyak rangkaian proses yang telah dijalani dan harus diapresiasi. Melalui proses panjang dan kerja keras yang dijalani oleh para pemain Timnas Indonesia. Kini terbangun karakter-karakter yang kuat, tangguh, dan pantang menyerah. Karakter itulah yang saat ini membuat Timnas Indonesia semakin unggul dan berkualitas,” tuturnya.

Oleh karenanya, orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini mengajak kepada masyarakat Kabupaten Bandung untuk mendoakan agar perjuangan para Garuda Muda dapat memberikan hasil terbaik.

“Mampu membuktikan kepada seluruh dunia bahwa sepak bola Indonesia berkualitas dan dapat bersaing dengan negara lainnya,” harapnya.

Kang DS juga mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya para generasi muda yang memiliki potensi untuk terus mengasah kemampuan dan keahliannya.

“Berikan kontribusi terbaik kepada masyarakat dan negara melalui pretasi yang membanggakan serta kepada unsur pentahelix mari kita kuatkan sinergi untuk mendukung semua sektor pembangunan dan menggali sumber daya manusia unggul di Kabupaten Bandung,” ungkapnya.

Bupati Bedas mengatakan semangat dari para Garuda Muda ini bisa menjadi motivasi bagi semua untuk terus bekerja keras, berjuang dan menggapai cita-cita.

“Dengan harapan dapat mengharumkan nama baik orang tua, keluarga, masyarakat dan negara,” katanya.

( Red )